Daerah

Junarso Dampingi Safari Politik Ganjar Pranowo Bersama Gen Z, Optimis Menang di Jepara

188
×

Junarso Dampingi Safari Politik Ganjar Pranowo Bersama Gen Z, Optimis Menang di Jepara

Sebarkan artikel ini
Junarso Dampingi Safari Politik Ganjar Bersama Gen Z, Optimis Menang di Jepara.
Junarso Dampingi Safari Politik Ganjar Bersama Gen Z, Optimis Menang di Jepara.

JEPARA, LIPUTAN7.ID – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kabupaten Jepara Drs H Junarso dampingi Safari Politik Ganjar Pranowo di Sentra pengrajin Ukir Gebyok dan ngobrol santai bersama Generation Z (Gen Z) di Taman Kopi Mayong Kabupaten Jepara. Selasa (2/1/2024) sore.

Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, merupakan pasangan yang disokong oleh Dua Parpol Pengusung (Parlemen) yakni PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan dua Parpol Pendukung (Non Parlemen) yakni Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

Kegiatan safari politik Ganjar didampingi Ketua TPD Jepara Drs H Junarso dan Sekretaris H Sodiq Priyono bersama H Andang Wahyu Triyanto, SE, MM (Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara), Dian Kristiandi (Andi) Mantan Bupati Jepara.

H Haizul Ma’arif, SH (Ketua DPRD Jepara), Masykuri (Ketua DPC PPP Jepara) beserta Sekretaris H Habli Mubarok, Masrikan, SH (Ketua DPD Partai Perindo Jepara), Agus Salim (Ketua DPC Partai Hanura Jepara), Ketua Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Jepara Denny Prihartanto, Generation Z atau Gen Z, relawan emak-emak dan organ-organ Relawan Ganjar Mahfud Jepara.

Sebelumnya Ganjar menemui para pengukir gebyok Jepara di sela-sela safari politiknya di sentra gebyok ukir di Desa Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari Jepara.

Ganjar turut mencoba mengukir gebyok, dengan teliti Ia membuat pola ukir dengan pahat kayu dipandu Ahmad Nurdin yang memberikan arahan bagaimana membuat gebyok bermotif bunga yang baik.

“Tadi mengajarkan motif bunga, senang sekali bisa mengajarkan calon presiden pak Ganjar,” kata Nurdin.

Sementara Ganjar saat berada di Taman Kopi bersama Generation Z Menanggapi penanya perwakilan industri kreatif, Ia menegaskan penciptaan lapangan kerja di ekonomi kreatif butuh investasi karenanya, pengurusan izin harus gampang dan tak ribet.

“Harus tanpa pungli dan birorasi yang ruwet, kepastian hukum juga wajib jelas,” kata Ganjar.

Dikatakan Ganjar, ekonomi kreatif ini ruangnya sangat besar dan dunia digitalnya pun harus digenjot, ruang anak muda ini perlu didorong dan perlu mendapat pendampingan.

“Regulasinya harus yang mengakomodir kreativitas anak muda seperti otomotif, desain, seni, esport, entrepreneur, dan lainnya,” pungkasnya.

Agenda Ganjar selanjutnya adalah melaksanakan salat magrib dan berziarah ke makam Raden Sultan Fatah Kerajaan Demak di Masjid Agung Demak.