Daerah

Junarso Sebut Fermentasi Variasi Pakan Bernutrisi,Jadi Opsi Penggemukan Hewan Ternak

92
×

Junarso Sebut Fermentasi Variasi Pakan Bernutrisi,Jadi Opsi Penggemukan Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso menghadiri Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak yang diberikan oleh Rukanto diikuti oleh 20 orang peternak diselenggarakan di Kube Berkah Manunggal di RT 05/RW 05 Desa Keling, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Jumat (1/9/2023).

Junarso saat di konfirmasi awak media mengatakan, ternak termasuk kambing membutuhkan pakan yang variatif hingga nutrisi terpenuhi.

“Harapannya dapat membantu proses penggemukan dan memiliki nilai jual yang tinggi. Oleh sebab itu fermentasi pakan bisa menjadi salah satu opsi,” kata Junarso.

Dia menambahkan, fermentasi pakan kambing dapat dilakukan secara sederhana dan tidak rumit.

“Selain itu sangat mudah didapat, pakan ternak fermentasi memiliki banyak kelebihan,” ujar Junarso.

Dengan memadukan potensi yang ada dilingkungan dengan teknologi. Karena itu pelatihan kepada para peternak sangat penting.

Menurut Junarso, potensi peternakan di Jepara cukup besar mulai dari sapi, kerbau, hingga kambing dan domba. Untuk kambing dan domba dimiliki oleh 23.000 lebih peternak.

“Harapan kami kedepan Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak dapat diperluas hingga semakin banyak peternak yang mendapatkan manfaat,” pintanya.

Pada kesempatan ini Junarso juga menyerahkan bantuan berupa alat dan bahan fermentasi, dan stimulan berupa kambing kepada Ketua Kelompok Sumarno.