Pemerintah

Kabuapten Lahat Menerima Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2023

106
×

Kabuapten Lahat Menerima Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2023

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pariwisata kembali menerima penghargaan. Diketahui penghargaan itu dalam rangka Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2023, yang bertempat di ruang kerja Bupati Lahat.

Adapun kategori tersebut, dalam rangka Dataran Tinggi Terbaik Bukit Jukoh Kayu Kambing di Desa Sukaraja dan Kampung Adat di Desa Bangke Kecamatan Kota Agung kabupaten Lahat mendapat juara III diajang (8/11).

Kali ini merupakan tahun ke 3 secara berturut-turut sektor pariwisata mendapatkan penghargaan di kancah Nasional, selama Kepemimpinan Bupati Lahat H Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto.

Bupati Lahat H Cik Ujang mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat beserta Stecholder terkait, yang telah bekerja secara maksimal dalam hal ini. Kerja keras itu, membuahkan hasil, yakni Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan Dataran Tinggi Terbaik Bukit Jukuh Kayu Kambing di Desa Sukaraja dan Kampung Adat di Desa Bangke Kecamatan Kota Agung yang telah mendapatkan juara III pada ajang Anugerah Pesona Indonesia Award di Kota Ambon yang diterima langsung oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Lahat Jhon Kenedy.

“Saya berharap kepada Dinas Pariwisata teruslah berinovasi, kerja keras sehingga apa yang telah kita raih agar kirannya dapat terus di pertahankan.”ucapnya

Disambung Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Jhon Kenedy, dia menyampaikan, pemerintah Kabupaten Lahat telah mendapatkan penghargaan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia Award dan telah mendapat juara III di tingkat nasional.

Maka ke depannya, katanya, pihaknya akan kembali mengikuti ajang-ajang yang tentunya sekaligus memperkenalkan kearifan lokal dan kebudayaan asli Kabupaten Lahat dan di harapkan nantinya Kabupaten Lahat akan kembali mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi.

“Kami berharap untuk masyarakat Kabupaten Lahat untuk terus menjaga kearifan lokal kebudayaan Kabupaten Lahat dan jangan sampai terpengaruh dengan kebudayaan luar yang negatif,” pesannya.