Berita

Kades Lolomoyo Laporkan Dugaan Vandalisme Jembatan Locu ke Camat Lolowau

579
×

Kades Lolomoyo Laporkan Dugaan Vandalisme Jembatan Locu ke Camat Lolowau

Sebarkan artikel ini

NISEL, LIPUTAN7.ID – Pembangunan jembatan Locu di wilayah Desa Lolomoyo, kecamatan Lolowau, kabupaten Nias Selatan, Sumut, dilaporan oleh Kades setempat, Philipus Foarota Giawa kepada Camat Lolowau, pada Jumat (01/12/2023) sebab diduga adanya tindakan vandalisme terhadap jembatan yang dimaksud.

Dalam laporan tersebut diharapkan petunjuk dan tindak lanjut Camat untuk meninjau lokasi pembangunan dan kondisi fisik jembatan Locu yang telah rusak.

“Dugaan vandalisme perlu dilaporkan kepada pimpinan kecamatan guna ditindaklanjuti demi memperoleh petunjuk atas pekerjaan yang sedang berlangsung,” ringkasnya.

Pihaknya juga menerangkan bahwasanya tidak ada koordinasi ataupun pemberitahuan dari pihak kontraktor maupun pelaksana kerja terkait pembangunan dan pembongkaran besi jembatan yang biasanya dibuatkan berita acara dan diketahui oleh perwakilan masyarakat setempat.

“Pembangunan jembatan Locu tersebut cukup menyita perhatian masyarakat, selain menyeramkan dan rusak berat juga diduga salah pembuatan bestek. Sebab pemasangan pondasi dan lantai yang tampak lebih tinggi dari pada alur air sungai dan dikhawatirkan akan menimbulkan bencana longsor akibat rembesan air sungai yang tergenang dikarenakan tidak dipasang tembok penahan tanah (TPT). Oleh karena itu, diharapkan supaya dilakukan peninjauan kembali oleh pihak PUPR melalui konsultan,” tandasnya.