Pendidikan

Kakankemenag Tuban Beri Pembinaan Pada Raker II Kelompok Kerja Raudhatul Athfal

197
×

Kakankemenag Tuban Beri Pembinaan Pada Raker II Kelompok Kerja Raudhatul Athfal

Sebarkan artikel ini

Kakankemenag Tuban Beri Pembinaan Pada Raker II Kelompok Kerja Raudhatul Athfal

TUBAN,LIPUTAN7.ID — Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Tuban menggelar Rapat Kerja (Raker) II di Learning Advanture Tourism Kali Watu Batu Malang Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kankemenag Tuban, Pokjawas, JFU Seksi Pendidikan Madrasah dan Perwakilan Penerbit Erlangga.

Ketua Kelompok Kerja Raudlatul Athfal (KKRA) Umi Zaidah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti seluruh anggota serta pengurus KKRA Kabupaten Tuban.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Kepala yang berkenan hadir di tengah-tengah kami. Terimakasih atas dukungan dan support Ibu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Hj. Umi Kulsum,” ucap Umi Zaidah, Sabtu (25/5/2024).

Umi Zaidah juga menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu atas kerja keras kerja tuntas dan ikhlas, sehingga KKRA ini bisa tetap eksis, luar biasa dan tentunya juga mendunia.

“Semoga, kedepan kita dapat meningkatkan kualitas sebagai pendidik sehingga menghasilkan generasi Islami yang cerdas, sholih, dan mempunyai akhlak mulia,” jelas Umi Zaidah.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Tuban Umi Kulsum mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Rapat Kerja 2 Kelompok Kerja Raudlatul Athfal (KKRA) ini.

“Dengan kreatifitas dan inovasi Kelompok Kerja Raudlatul Athfal (KKRA) harus bisa membuat banyak program kerja,” kata Umi Kulsum.

Menurut Umi Kulsum, KKRA harus paham dengan regulasi masing- masing di dalam organisasi Raudlatul Athfal (RA).

Umi Kulsum menjelaskan bahwa tugas Kelompok Kerja Raudlatul Athfal (KKRA) adalah meningkatan kompetensi kepala madrasah/RA dan masing-masing sudah ada bidangnya.

“Sedangkan kewajiban dan tanggung jawab KKRA berdasarkan konsep program partisipasi mendatangi segala hal dan terkait dengan penggalian potensi, yang setiap tahun diadakan evaluasi,” jelas mantan Kasi Pendma itu.

Dalam pembinaannya, Umi Kulsum menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pendidik Raudlatul Athfal dan KKRA.

“Perjuangan panjenengan dalam mendidik anak-anak kita yang belum cukup umur bukan persoalan yang mudah. Tugas mendidik dan mengajar di Raudlatul Athfal merupakan suatu panggilan jiwa dengan pengabdian setulus hati. Pada masa emas mereka, berikanlah pendidikan dasar yang baik agar pada masanya nanti menjadi generasi yang berakhlak mulia,” pungkas mantan Ketua PC Fatayat Tuban itu.

Rapat Kerja II KKRA Tuban yang mengambil tema “Bersinergi untuk madrasah maju, bermutu, dan mendunia” tersebut diikuti oleh 37 peserta terdiri dari 17 pengurus KKRA Kabupaten dan 20 utusan dari Ketua KKRA Kecamatan se Kabupaten Tuban.