Daerah

Kapolres Jepara Pimpin Sertijab, Belasan Perwira Kena Rotasi

415
×

Kapolres Jepara Pimpin Sertijab, Belasan Perwira Kena Rotasi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pimpin langsung upacara serah terima jabatan atau Sertijab sejumlah perwira pertama di lingkup Polres Jepara bergeser atau mutasi di halaman Mapolres Jepara. Jumat (27/10/2023).
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pimpin langsung upacara serah terima jabatan atau Sertijab sejumlah perwira pertama di lingkup Polres Jepara bergeser atau mutasi di halaman Mapolres Jepara. Jumat (27/10/2023).

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pimpin langsung upacara serah terima jabatan atau Sertijab sejumlah perwira pertama di lingkup Polres Jepara bergeser atau mutasi di halaman Mapolres Jepara. Jumat (27/10/2023).

Sertijab ini merupakan proses rotasi jabatan yang dilakukan dalam rangka pembinaan karir para perwira polisi.

Perwira-perwira yang mengalami mutasi di antaranya, AKP Noor Biyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Jepara selanjutnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng).

Posisi Kasat Resnarkoba Polres Jepara selanjutnya ditempati AKP Achmad Sugeng, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Dit Resnarkoba Polda Jateng.

AKP Sri Retno Biyanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tahunan, kini menjabat Kapolsek Jepara Kota.

Posisinya digantikan oleh AKP Edy Purwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jepara Kota.

Selain itu ada, Kapolsek Batealit yang posisinya diisi oleh Iptu Sri Raharjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Mlonggo. Kapolsek Batealit sebelumnya Iptu M. Teguh Pujadi kini menjabat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Jepara.

Kemudian Kapolsek Karimunjawa Iptu Dasiyo yang bergeser ke Kasubbag Bekpal Baglog Polres Jepara, posisinya kini digantikan oleh Iptu Agus Sulistiyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdalops Bagops Polres Jepara.

Selanjutnya, ada Kapolsek Bangsri yang posisinya diisi oleh Iptu Sukresno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Jepara. Kapolsek Bangsri sebelumnya Iptu Rusiyanto kini menjabat sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Jepara.

Yang terakhir, Kasat Tahti Polres Jepara yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sukresno, kini digantikan Iptu Wasis Wibawa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Batealit.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat di Polres Jepara.

“Selanjutnya walaupun kita nanti bertugas ditempat yang berbeda, kita tetap saudara. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi, ” ujarnya.

Kapolres berharap agar pejabat baru dapat melanjutkan kinerja yang telah dicapai serta memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jepara.

“Segera sesuaikan diri dengan perkembangan situasi di tempat tugas yang baru. Jalin silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh stakeholder di wilayah masing-masing,” harapannya Kapolres.

Dengan adanya sertijab ini, Sambungnya Polres Jepara dapat terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah hukumnya.

“Semoga kehadiran pejabat baru dapat memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” sambungnya Kapolres Jepara.