Polri

Kapolrestabes Palembang Pimpin Sertijab 4 Kapolsek Sekaligus

357
×

Kapolrestabes Palembang Pimpin Sertijab 4 Kapolsek Sekaligus

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, LIPUTAN7.ID – Menjelang tahun baru, Kapolrestabes Palembang Polda Sumsel, Kombes Pol Harryo Sugihhartono memimpin secara langsung serah jabatan (Setijab) 4 Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang, bertempat di halaman Mapolrestabes Palembang Polda Sumsel (22/12) kemarin.

Menurut Kombes Pol Harryo, kapolsek yang disertijab itu, masing-masing Kapolsek Ilir Barat (IB) II dari Kompol Wira Satria Yudha dan digantikan oleh Kompol Azizir Alim yang sebelumnya menjabat Kasiaga 2 Ops Roops Polda Sumsel.

“Sedangkan, Kompol Wira Satria Yudha kini bertugas sebagai pembinaan di Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel),” ujarnya, Sabtu (23/12/23)

Kapolsek Ilir Timur (IT) II, kata dia, dari Kompol Fadilah Erni Ersa Yani yang mendapatkan amanah sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditkrimsus Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kapolsek Kalidoni dari AKP Ayu Tiara Okta Dita kini mendapatkan jabatan di posisi Kanit 4 Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel. Lalu, digantikan oleh AKP Ali Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek IT I Palembang.

Sementara, Kapolsek Seberang Ulu (SU) I dari Kompol Tatang Yulianto dan kini digantikan oleh Kompol Alex Andriyan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

“Terakhir ada Kapolsek Kertapati dari AKP Alfredo Hidayat ke Polda Jogyakarta dan digantikan oleh Iptu Angga Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Danki 3 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel,” ungkapnya.

Dipaparkan, tujuan mutasi hal biasa dalam tubuh Polri sifat nya penyegaran dan pembinaan karier. “Bagi penjabat yang baru dilantik untuk dapat menyesuaikan ditempat lingkungan kerja yang baru dan bagi pejabat yang lama kami ucapakan Terima kasih atas kinerja selama ini,” paparnya.