Kasus

Kasus Penembakan Muarah Diambil Alih Polda Jatim, Korban Termasuk Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

254
×

Kasus Penembakan Muarah Diambil Alih Polda Jatim, Korban Termasuk Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Kasus penembakan terhadap tokoh masyarakat (Tomas) bernama Muarah (50) di Desa/Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang diambil alih oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim). Sementara sampai saat ini, pelaku dan motif kasus penembakan tersebut asih menjadi misteri yang diselidiki.

Telah diketahui sebelumnya, bahwa muarah terkena tembakan sebayak dua kali di bagian punggung. Sedangkan pelaku, terindikasi dari dua orang menunggangi satu motor, dengan salah-satu pelaku men-dor Muarah yang tengah asik ngobrol dengan tiga temannya.

Usai kejadian itu, isu tentang korban sebagai tim pemenangan Capres dan cawapres Prabowo-Gibran bermunculan. Terlepas dari itu, penembakan terhadap Muara belum bisa dipastikan berkenaan dengan politik atau masalah pribadi.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Sampang Ipda Edy Eko Purnomo tidak bisa memastikan motif penembakan korban oleh orang tak dikenal berkenaan dengan politik atau masalah pribadi. Apalagi, kasus yang menyangkut Muarah itu masih dalam penyelidikan, yang baru-baru ini ditangani oleh Polda Jatim.

“Saat ini, masih dalam pemeriksaan, nanti kalau ada perkembangan akan kami sampaikan,” janji Ipda Edy Eko P.

Demikian isu Korban merupakan Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, dibenarkan oleh Penasehat Prabowo-Gibran yakni Sjafrei Sjamsoeddin. Hal itu dia sampaikan setelah menjenguk korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya.

“Saat ini kondisinya mulai membaik,” paparnya (26/12) kemarin.