Peristiwa

Kebakaran Lahan Kosong di Utara Stadion Gelora Bumi Kartini Bisa Dipadamkan

236
×

Kebakaran Lahan Kosong di Utara Stadion Gelora Bumi Kartini Bisa Dipadamkan

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Kejadian kebakaran di lokasi lahan kosong tepatnya di sebelah utara Stadion GBK (Gelora Bumi Kartini), Kelurahan Jobokuto Jepara Kota,  cepat teratasi dengan kesigapan Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara. Rabu, (26/6/2024).

Menurut Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara, Surono saat di konfirmasi liputan7.id menuturkan bahwa tiba-tiba api sudah membesar dan unit kesulitan masuk lantaran pintu gerbang luar terkunci.

“Laporan warga yang lewat di sekitar lokasi pada 17.45 WIB, Tim sampai lokasi 17.47 WIB karena jarak antara lokasi kejadian tidak terlalu jauh, sekitar 500 meter, Kita hanya bisa melokalisir api supaya tidak merembet ke pemukiman warga,” ungkapnya.

“Himbauan untuk masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan atau menyalakan api pada lokasi yang tak terjangkau dari pengawasan, karena banyak rumput yang mengering” pungkas Surono.

Menurut informasi, lahan tersebut milik PT.Gagaclo dan belum di dirikan bangunan sehingga lahannya masih kosong dan di tumbuhi semak semak, di saat musim panas seperti ini kemungkinan rumput banyak yang mengering sehingga mudah sekali terbakar.

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum diketahui.