Pemerintah

Kegiatan Wirausaha Berbasis Tenaga Kerja Mandiri 2023 Sukses Digelar

106
×

Kegiatan Wirausaha Berbasis Tenaga Kerja Mandiri 2023 Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Drs Mustofa Nelson diwakili oleh Sekretaris Miharta, membuka kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Wirausaha Berbasis Tenaga Kerja Mandiri (PPWBTKM) 2023 yang berlangsung di Hotel Callista Lahat (30/10) kemarin.

Dalam sambutannya Miharta mengatakan, kegiatan peningkatan dan pengembangan wirausaha berbasis tenaga kerja Mandiri tahun 2023 ini bertujuan untuk memperluas jaringan usaha sehingga dapat menjadi pengusaha yang Mandiri dan tanggap dalam berwirausaha di era digitalisasi.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku wirausaha dapat mengembangkan usaha, memperluas jaringan dan membuka peluang kerja serta meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lahat pada umumnya,” tukas Miharta.

Senada Kabid Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Tubiska Surya Jaya SE menyampaikan melalui kegiatan ini, pelaku wirausaha dapat mengembangkan usaha yang akan berdampak untuk menjadi potensi guna berkembang supaya bermanfaat bagi pelaku wirausaha.

“Peserta pelatihan ini terdiri dari para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Lahat. Disamping itu, memang program Disnakertrans Kabupaten Lahat memang bertujuan prioritasnya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lahat ini. Dengan ini kami berharap kepada peserta sosialisasi hari ini untuk mengikuti pelatihan ini sampai selesai,” tuturnya.

Sementara Andhy B selaku Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan, Pengembangan untuk pelaku wirausaha itu memang sangat perlu sekali, karena itu juga sebagai suatu cara yang kompleks sehingga dapat membuat perubahan yang signifikan dan sangat bermanfaat tentunya.

“Program ini merupakan program yang digagas dengan sedemikian rupa agar seluruh pelaku wirausaha, khususnya di Kabupaten Lahat dapat berkembang. Terlebih, ini merupakan langkah awal yang sangat tepat untuk pelaku wirausaha untuk dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan di Bumi Seganti Setungguan ini”, jelas Andhy selaku Narasumber dari kegiatan ini.