Bisnis

Kenalkan Olahan UMKM Lahat, R2 Planner Gelar Festival Kuliner

124
×

Kenalkan Olahan UMKM Lahat, R2 Planner Gelar Festival Kuliner

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Grand Opening Festival Kuliner gelaran R2 Planner di Halaman Parkir Citimall Kabupaten Lahat disambut meriah oleh masyarakat setempat. Pasalnya Event Organizer itu, menampilkan makanan kekinian dengan harga merakyat (15/9) kemarin.

Diketahui kegiatan Festival Kuliner tersebut, dibuka langsung oleh kepala Dinas Koperasi UMKM Heri Alkafi, yang saat itu didampingi oleh kadis Perdagangan Yunisah Rahman, Kadiskominfo Lahat Rudy Darma.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Heri Alkahfi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pelaku UMKM kabupaten Lahat. Karena terselenggaranya kegiatan Festival Kuliner itu, dinilai bagus untuk perkembangan perekonomian pelaku usaha khususnya di bidang kuliner.

“Jadi salah satu tantangan di era Digital untuk di daerah masyarakat sudah mengikuti trend masa kini terkhusus di bidang kuliner,” ujar Heri

Dia melanjutkan, keberadaan pelaku UMKM di Kabupaten Lahat kisaran 30 ribu irang. Artinya, sementara yang terdata ada 370 UMKM saja. Sehingga antara UMKM yang sudah berizin dengan yang belum, perbandingannya sangat jauh.

“Melalui kegiatan ini, mari kita sama-sama memajukan usaha, apalagi ini termasuk agar kuliner bisa dikenal,” ungkapnya.

Disambung Owner EO R2 Planner Ririn, dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat, yang telah mendukung kegiatan festival kuliner

“Kami sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan ini,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih, atas dukungan Bupati Lahat telah mendukung acara tersebut.

“Mari Kita nikmati setiap moment dalam festival ini. Jelajahi rasa, berbagi cerita, dan merayakan keindahan kuliner yang akan kita temui disini,” pungkas Ririn.