Olahraga

Ketua PSSI Lahat Apresiasi Club Sepak Bola yang Ikut Ajang Bupati Cup 2023

393
×

Ketua PSSI Lahat Apresiasi Club Sepak Bola yang Ikut Ajang Bupati Cup 2023

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Ajang Bergengsi Bupati Cup Kabupaten Lahat 2023 Resmi dibuka Hari ini, Sabtu 4 November 2023.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH Yang hadir dan membuka secara langsung perhelatan ini sangat bangga dengan semua klub yang akan bertanding 2 Minggu Kedepan.

Begitu juga dengan Ketua PSSI Kabupaten Lahat Limra Naufan ST MT Yang juga turut hadir dan memberikan support Langsung dalam ajang bergengsi ini.

Dalam sesi wawancara Ketua PSSI Kabupaten Lahat Limra Naufan ST MT Mengatakan selamat bertanding kepada seluruh peserta, Terlebih khusus kepada Klub Sepak Bola yang berasal dari setiap kecamatan di Kabupaten Lahat,

Dirinya menambahkan, sangat mengapresiasi antusias klub sepak bola yang mengikuti pagelaran Bupati Cup Kabupaten Lahat tahun 2023.

“Anggap ini sebagai ajang silahturahmi antar insan sepak bola di Kabupaten Lahat, jaga sportifitas dan buktikan dengan prestasi” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, sangat yakin kedepannya sepak bola di kabupaten Lahat akan terus meningkat seiring dengan berhasilnya Kabupaten Lahat meraih medali emas dalam ajang Porprov XIV Sumsel Tahun 2023, Tutup Limra.

Diberitakan sebelumnya Di tengah kesibukanya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat H Cik Ujang SH Hadir dan membuka secara langsung Pembukaan rangkaian Bupati Lahat Cup Cabang olahraga Sepak Bola, Bola Basket dan Bola Voli, Sabtu 4 November 2023.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Serame Lahat terpantau dihadiri Juga oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua Dharma Wanita Lahat Ria Chandra Spd, kepala OPD dan Seluruh Peserta Cabang olahraga Sepak Bola, Bola Basket dan Bola Voli.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra yang didapuk sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan, bahwa tujuan Penyelenggaraan turnamen olahraga kegiatan Bupati Cup Kabupaten Lahat tahun 2023, yang pertama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Lahat terutama generasi muda dalam pengembangan bakat dan potensi di bidang olahraga. Selain itu tujuan kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan semangat dan persatuan sportivitas dan kebersamaan serta mmempererat tali persaudaraan.

“Selanjutnya sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM yang berkualitas secara fisik dan mental serta merupakan wahana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” ujarnya

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan masyarakat, pelajar dan klub olahraga yang ada di Kabupaten Lahat maupun di luar Kabupaten Lahat, tukas Chandra

“Adapun cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini antara lain, Sepak Bola, Bola Voli, Basket dan Grastreck Motor Kebun,” tuturnya.

Adapun waktu penyelenggaraanya, kata Sekda, yakni pertama cabang olahraga sepak bola dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 12 November yang bertempat di lapangan olahraga Gelora serame Lahat, yang kedua cabang olahraga bola Basket akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 14 November 2023 bertempat di lapangan Gelora serame Lahat, yang ketiga cabang olahraga bola voli yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 16 November 2023 bertempat di lapangan GOR Bukit tunjuk Kabupaten Lahat dan yang ke-4 grastreck motor kebun bertempat di Sirkuit Garuda dempo bercahaya Kabupaten Lahat,tutup sekda.

Sementara itu Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyebutkan, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana kegiatan yang telah Berjibaku Turut serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Mudah-mudahan melalui turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi serta mencari prestasi para atlit yang bertanding,” ungkapnya.

Selanjutnya dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta turnamen, baik itu turnamen sepak bola basket maupun bola voli tim dari dalam kota Lahat di kecamatan dan desa maupun tim dari luar Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah tadi kita dengarkan bersama laporan panitia, jumlah tim yang ikut serta di dalam turnamen ini dari masing-masing cabang olahraga cukup banyak dan sesuai dengan harapan kita semua, hal ini menjadi indikator bahwa perilaku berolahraga di masyarakat di Kabupaten Lahat Sudah tertanam dan menjadi budaya, sesuai dengan slogan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,”

“Slogan inilah yang harus terus dipresentasikan di kalangan seluruh masyarakat karena salah satu tujuan pembangunan nasional ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia meliputi peningkatan kualitas mental, fisik agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas yang sehat tangguh tumbuh berdaya dan berhasil,” tutup Cik Ujang.