Daerah

Khotbah di Masjid Al Akbar Surabaya, Plt. Kakanwil Kemenag Jatim Ajak Berkurban

77
×

Khotbah di Masjid Al Akbar Surabaya, Plt. Kakanwil Kemenag Jatim Ajak Berkurban

Sebarkan artikel ini

SURABAYA,LIPUTAN7.ID – Plt. Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Mufi Imron Rosyadi menjadi pengisi khotbah sholat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya dengan tema Tiga Ibadah Satu Kepasrahan.

Mufi mengingatkan para jemaah bahwa pada setiap hari raya Idul Adha senantiasa diingatkan 3 jenis ibadah, pertama ibadah sholat Idul Adha, kedua ibadah haji dan yang ketiga ibadah qurban.

“Para jemaah, bisakah kita menata hati kita memiliki semangat beribadah seperti pada saat hari raya seperti ini, sholat sunat serasa wajib, kita bisa merasakan dan serasa butuh dengan sholat berjamaah,” tutur Mufi.

Mufi juga menjelaskan saat ini jemaah haji Indonesia sekitar 241.000 di antara sekitar 3 jutaan manusia sedang bersama-sama melakukan rangkaian ibadah haji.

“Di Jawa Timur antrian haji sampai 34 tahun untuk menunggu. Meskipun harus menunggu 34 tahun, tetapi umat Islam tetap mempunyai semangat untuk bisa berangkat ke tanah suci Makkah,” terang Mufi.

“Kita bisa menarik pelajaran penting dari kebesaran jiwa untuk mengorbankan sesuatu yang paling dicintai semata-mata memenuhi perintah Allah,” tutur Mufi.

Khotbah dilaksanakan setelah shalat Idul Adha yang dipimpin oleh KH Abdul Hamid Abdulllah Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya selesai.

Sumber:Humas