Daerah

KIP Aceh Utara Raih Penghargaan Terbaik I JDIH Tingkat Provinsi Aceh

430
×

KIP Aceh Utara Raih Penghargaan Terbaik I JDIH Tingkat Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara menerima Anugerah Penghargaan JDIH Tingkat Provinsi Aceh Terbaik I Tahun 2023 dengan Kategori Satker Besar.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan Aceh, Agusni, SH, kepada anggota KIP Aceh Utara Zulfikar, yang juga Ketua Divisi Hukum dan Pengawasa, serta turut didampingi oleh Kasubbag Hukum dan SDM Yuliyana. Penganugrahan tersebut berlangsung di Arpen Bungalow Iboih, Kota Sabang, Jum’at (15/12/2023).

“Pengelolaan JDIH yang dilakukan oleh KIP Aceh Utara bertujuan untuk menyebarluaskan segala produk hukum baik yang dikeluarkan oleh KPU, KIP Aceh dan KIP Kabupaten Aceh Utara, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses segala aturan kepemiluan,” ucap Zulfikar.

Berdasarkan hasil evaluasi dan apresiasi pengelolaan JDIH KIP Kabupaten/Kota se Aceh, ada 2 kategori penghargaan yang diberikan oleh KIP Aceh yaitu Kategori Satker Besar dan Satker Kecil Tahun 2023.

Adapun kategori Satker Besar diperoleh:

1. Terbaik I KIP Kabupaten Aceh Utara
2. Terbaik II KIP Kabupaten Bireun
3. Terbaik III KIP Kabupaten Aceh Tengah

Sementara Kategori Satker Kecil diperoleh:

1. Terbaik I KIP Kabupaten Aceh Barat Daya
2. Terbaik II KIP Kota Banda Aceh
3. Terbaik III KIP Kabupaten Nagan Raya