Bisnis

Kopi Rojoku Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Produk Unggulan Perumda Aneka Usaha Jepara

232
×

Kopi Rojoku Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Produk Unggulan Perumda Aneka Usaha Jepara

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Perumda Aneka Usaha Jepara terus berinovasi dalam produk unggulan bagi pecinta kopi untuk merasakan manfaat Kopi Rojoku asli kopi robusta untuk kesehatan tubuh, yang tidak diketahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Hal itu disampaikan Direktur Umum Perumda Aneka Usaha Jepara Fatwa Wijaya, saat dikonfirmasi awak media liputan7.id Jum’at 15/12/2023 pagi di kantornya Jln Sidik Harun No.3 Ujungbatu Kabupaten Jepara. Sabtu (16/12/2023).

Fatwa mengatakan, berdasarkan buku sehat alami herbal, ada 250 tanaman berkhasiat obat karya pusat studi Gagas ada Empat manfaat minum Kopi Robusta yang terkandung didalam Kopi Rojoku untuk kesehatan tubuh yakni ;

Pertama, mencegah penyakit saraf. Dengan minum Kopi Robusta dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan maka akan membantu mencegah adanya penyakit syaraf.

“Meminum Kopi berkafein cenderung akan membantu mencegah kerusakan sel yang biasanya dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein, sebenarnya akan menghambat peradangan di dalam otak,” ujar Gus Fatwa biasa disapa akrab.

Kedua, membantu melindungi gigi dengan kandungan kafein dalam Kopi Robusta juga supaya membantu melindungi gigi. Ini karena kafein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket yang akan menjaga bakteri dari gigi.

Ketiga, menurunkan resiko kanker payudara, bisa memberikan efek menenangkan juga dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Bahkan wanita yang memasuki masa menopause dan memilih mengkonsumsi Kopi Rojoku sebanyak 4 cangkir sehari cukup baik daripada yang tidak mengonsumsi.

Hal ini karena 4 cangkir Kopi Robusta sehari cukup ampuh untuk membantu menurunkan iesiko kanker payudara. Kopi juga akan melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang bisa menahan pertumbuhan tumor.

Keempat, mencegah batu empedu, dengan konsumsi Kopi Robusta dalam jumlah yang cukup juga terbukti ampuh untuk mencegah batu empedu.

“Batu empedu sendiri akan tumbuh saat lender dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol,” tambah Gus Fatwa.

Dengan mengkonsumsi kopi sebanyak dua cangkir atau lebih terbukti ampuh untuk mencegah penyakit ini.
Itulah beragam manfaat Kopi Robusta untuk kesehatan tubuh manusia yang perlu kamu ketahui.

Kopi Robusta mengandung senyawa alkaloid, flavonoid, saponin, tanin, kafein dan fenol. Selalu ingat untuk mengonsumsi kopi dalam jumlah yang cukup, jangan berlebihan.