Pendidikan

Kunjungan Studi Banding Smpi As -Sirajul Munir Ke SMP Darus Syahid

662
×

Kunjungan Studi Banding Smpi As -Sirajul Munir Ke SMP Darus Syahid

Sebarkan artikel ini

SAMPANG,LIPUTAN7.ID – Lembaga pendidikan islam Smpi As-Sirajul Munir berkunjung Ke SMP Darus Syahid  Kunjungan Studi Banding pada Senin, (13/11/23).

Kegiatan studi banding dilaksanakan di Aula SMP Darus Syahid, yang berdomisili di Jl Merapi Gg II , Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Dengan jumlah peserta 11 orang. Studi banding antar sekolah bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan pada kinerja sekolah.

Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan kinerja suatu sekolah, ucap Holik selaku kepala sekolah Smpi As-Sirajul Munir.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09 : 25 Wib diawali dengan penyampaian sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Efendi Sholeh selaku Kepala Sekolah SMP Darus Syahid.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Abdul Holik Ali Hudi selaku Kepala Sekolah Smpi As-Sirajul Munir. Setelah sambutan-sambutan, peserta studi banding dipersilahkan untuk berdiskusi untuk menjalin keakraban, kemudian menuju ruang kelas untuk penyampaian materi mengenai program dan fasilitas SMP Darus Syahid.

SMP Darus Syahid  menyampaikan perkembangan sekolah, mulai dari program sarana prasarana, kehumasan, pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan, program KBM dan bimbingan belajar persiapan ujian, manajemen keuangan sekolah, pengelolaan dana BOS, program kesiswaan, pelaksanaan ekstrakulikuler, pengelolaan perpustakaan, serta pengelolaan laboratorium TIK dan IPA.

Setelah penyampaian materi terkait pengembangan program-program sekolah, tamu studi banding diarahkan untuk kembali ke Aula SMP Darus Syahid. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.