Kesehatan

Kunjungi KemenKes, Bupati Suhatri Bur Ajukan Kebutuhan Rumah Sakit Tipe D di Arah Utara Padang Pariaman

137
×

Kunjungi KemenKes, Bupati Suhatri Bur Ajukan Kebutuhan Rumah Sakit Tipe D di Arah Utara Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, LIPUTAN7.ID -Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengunjungi Kementerian Kesehatan yang disambut langsung oleh Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kementrian Kesehatan RI Jalan HR Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9Kuningan – Jakarta Selatan.pada Kamis (02/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur mempresentasikan proses dan langkah penurunan angka stunting setiap tahunnya di Padang Pariaman.

“Salah satu langkah nyata dari Pemerintah Daerah Padang Pariaman untuk penurunan Stunting yakninya program kunjungan bidan desa setiap harinya ke rumah warga, makanya data dari Byname By Adres Stunting di Padang Pariaman sudah akurat, namun kita butuh mencocokkan data dengan data dari Kementrian Kesehatan sehingga penurunan angka Stunting terlihat jelas, selain itu langkah nyata dalam penurunan jelas kita lakukan dimulai dengan memperhatikan asupan gizi mulai dari ibu hamil,” terang Suhatri Bur

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suhatri Bur juga meminta pepada Menteri Kesehatan untuk membantu Peralatan Kesehatan Di Padang Pariaman, terutama di RSUD Padang Pariaman yang masih banyak membutuhkan bantuan alat kesehatan agar bisa naik ke tipe B.

“Kami juga nenyampaikan kepada Menteri Kesehatan bahwa Padang Pariaman bagian utara membutuhkan rumah sakit tipe D untuk tanggap darurat dan rumah sakit yang dekat dengan akses masyarakat di Utara. Alhamdulillah, menteri kesehatan menyambut baik dan akan dilakukan survei langsung Ke Padang Pariaman,” tutupnya.

Kunjunga ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran juga Direktur RSUD Padang Pariaman.