Polri

Kunker Kapoldasu Jelang Nataru Torehkan Nilai Positif Bagi Masyarakat Nisel

220
×

Kunker Kapoldasu Jelang Nataru Torehkan Nilai Positif Bagi Masyarakat Nisel

Sebarkan artikel ini

NISEL, LIPUTAN7.ID – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Nias Selatan dalam rangka pengecekan pos pengamanan dan pelayanan masyarakat guna memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan selama perayaan Nataru dan arus mudik pada jalan raya serta jalur pelabuhan laut di Teluk dalam, kabupaten Nias selatan, pada Kamis (28/12/23).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengucapkan selamat bertugas dan berterima kasih atas kesungguhan dan kesiap-siagaan personil untuk pengamanan Nataru yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di tempat-tempat ramai yang dikunjungi sebagai tempat wisata seperti pantai yang ada di Nias selatan.

“Diharapkan pos pengamanan ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menerima pelayanan pengamanan dari Polri, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik dan perayaan Nataru,” ujarnya, sembari mengapresiasi.

Pada pos pengamanan maupun pelayanan yang ada di Nias selatan, Kapolda mengarahkan personil Polres bahwa pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan penegakan hukum guna menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Demikian pula dengan potensi ancaman serta permasalahan yang mungkin terjadi di daerah rawan banjir. Dia juga mengarahkan evaluasi harian terhadap kegiatan di posko pelayanan untuk memantau dan meningkatkan kinerja personil.

“Untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin berwisata saat liburan, pihak kepolisian berencana menempatkan personil di tempat-tempat wisata, khususnya wisata pantai. Hal ini penting untuk memastikan bahwa petugas dilengkapi oleh logistik dan alat pengamanannya, dan saya hadir untuk menyemangati supaya personil tidak merasa bosan dan mampu bekerja dengan baik. Sehingga masyarakat juga bisa merasakan bahwa negara hadir dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya.

Selanjunya Kapolda Sumut, Kapolres Nias Selatan dan Unsur Forkompinda melaksanakan rapat koordinasi bersama komisioner Bawaslu dan KPU Nias Selatan, dalam rangka cipta kondisi dan mitigasi situasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Nias Selatan.

Kunker tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumut, Karo Log Polda Kombes Pol Suranta Pinem, SIK., Direktur Lalu Lintas Polda Kombes Pol Muji Ediyanto., Koorspripim Polda AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MH., yang disambut oleh Kapolres, Bupati serta unsur Forkompinda Nias Selatan.