TNI

Lanal Batuporon Gelar Sosialisasi Alat Tangkap Ramah Lingkungan Kepada Masyarakat Maritim

342
×

Lanal Batuporon Gelar Sosialisasi Alat Tangkap Ramah Lingkungan Kepada Masyarakat Maritim

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon dengan melibatkan unsur dari Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sampang dan HCML, gelar giat sosialisasi hukum tentang alat tangkap ramah lingkungan serta perijinan pelayaran kepada masyarakat maritim di Kabupaten Sampang.

Pantauan wartawan di lokasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di TPI Camplong (Komplek Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai) Desa Dharma, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Kamis, (14/12/2023).

Saat dikonfirmasi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Laut akan terus memberikan edukasi melalui sosialisasi kepada masyarakat maritim yang ada di wilayah kerja Lanal Batuporon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program Pimpinan TNI AL melalui Kampung Bahari Nusantara (KBN), salah satunya di bidang Klaster Pertahanan,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa memahami dan ikut mendukung program kita,” pungkas Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar.

Pada kesempatan tersebut, Lanal Batuporon juga memberikan paket sembako kepada perwakilan para nelayan.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ini yaitu, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar SE, M.Tr Opsla (Danlanal Batuporon), Lettu Laut (P) Imam Mardi santoso, S.pd Pasops Lanal Batuporon, Bambang (Project Menager Security NPN untuk HCML.). Ir Wahyu Prihartono MM (Kadis Perikanan Kab Sampang), Camat Camplong, Danramil Camplong diwakilkan.