Adventorial

Latifun : Beri Selamat ke AHY yang Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

441
×

Latifun : Beri Selamat ke AHY yang Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Ketua DPC Partai Demokrat Jepara M Latifun, memberi ucapan selamat kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Rabu (21/2/2024).

Latifun saat ini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Jepara dari fraksi Partai Demokrat, menyatakan keyakinannya bahwa AHY akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia

Latifun kepada awak media liputan7.id mengatakan, harapan bahwa dengan kepemimpinan baru di Kementerian ATR/BPN, akan ada penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan penataan ruang termasuk Jutaan bidang untuk masuk ke progam PTSL.

“Kami merasa sangat senang dan yakin bahwa AHY sangat layak mendapatkan amanat ini,” kata Latifun. Rabu (21/2/2023).

Ia menambahkan, AHY saat ini Ketua Umum Partai Demokrat, Alumni Akademi Militer, juga pendidikan di Nanyang University, Harvard University, di Webster Universty.

Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Presiden Joko Widodo, melantik dua menteri baru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Hadi Tjahjanto dalam sebuah upacara dimulai pukul 10.48.WIB digelar di Istana Merdeka Jakarta. Rabu (21/2/2024).

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), kini diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan oleh Tjahjanto akan diisi oleh Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.