Daerah

LBH PMBI Gelar Rapat Sosialisasi dan Konsolidasi Internal Pengurus dan Para Ketua Kantor Pusat DPP 

61
×

LBH PMBI Gelar Rapat Sosialisasi dan Konsolidasi Internal Pengurus dan Para Ketua Kantor Pusat DPP 

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, LIPUTAN7.IDGelar Rapat Konsolidasi pimpinan wilayah dan halal bihalal bahas kinerja setiap pimpinan Perwakilan yang butuh perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja lembaga bantuan hukum Gelar Rapat di kantor pusat DPP LBH PMBI Kp.Lebak Wangi RT 005/002 Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Banten.

“Tema dalam rangka acara tersebut silaturahmi dan halal bihalal temu kangen Atara pimpinan dan pengurus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dari tingkat DPP, DPW, DPD, DPKC,dan pos bankum saling tukar pengalaman dan Fokus tujuan kedepannya agar lebih baik lagi dan di prioritaskan berjuang untuk kegiatan sosial kemasyarakatan menyampaikan keterangan dan komunikasi setiap kegiatan positif berbagi dan belajar tawadu untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

“Ketua umum LBH PMBI Darman Sumantri Menjelaskan kronologis dan tata cara kinerja setiap pimpinan perwakilan dari tingkat DPP ,DPW, DPD,DPKC dan perwakilan Posbakum harapan nya setiap penyelesaian kasus agar ada komunikasi dengan pemilik perusahaan yang di pimpinan nya,” ucapnya Darman.

Notulen di teruskan sekjen DPP LBH PMBI Roro Lita Syafitri juga Rudi Anwar OKK JUGA menjelaskan isi awal dan akhir nya hasil rapat yang dibahas tujuan nya adalah untuk menjalankan koridor kinerja dan berjalan dengan baik dan profesional momen halal bihalal dan silaturahmi untuk meningkatkan kerjasama yang berimbang buat kemajuan organisasi profesi harus adanya ADM rekomendasi dewan pimpinan pusat dan setiap pimpinan perwakilan wilayah yang sudah di SK kan oleh segenap pimpinan yang sudah di ketahui oleh pimpinan umum LBH PMBI ucapnya Roro.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) darman Sumantri mengatakan, lembaga bantuan hukum membantu sosial masyarakat dan ukhuwah atau persatuan sesama umat Islam maupun bangsa mesti dibangun di atas nilai persaudaraan yang autentik. Setiap insan memiliki kesamaan iman dan kesatuan kemanusiaan yang diberikan Tuhan untuk bersatu dalam paham menjalankan roda organisasi profesi dan keragaman setara kemapuan kinerja di lapangan Atau non litigasi lainnya.

“Darman mengatakan, perbedaan apapun jangan menghalangi satu sama lainnya untuk bersatu memajukan roda organisasi profesi. Namun, bersatu itu bukan identik yang tunggal. Ujian ukhuwah justru terjadi di kala ada perbedaan agar tidak saling menyalahkan, menghujat, berseteru, dan bermusuhan.

“Tantangannya persatuan atau ukhuwah itu harus dijadikan energi positif secara kolektif dalam memajukan umat dan bangsa,” kata Darman Sumantri Minggu (03/03/2024).

momen baik untuk silaturahmi Akbar di bulan Ruah 1445 H menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tambah darman Sumantri berpesan kepada semua jajaran pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH PMBI) harus jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas kinerja lembaga yang baik ,jujur dan profesional sesuai dengan AD/RT ukhuwah umat dan bangsa di tengah perbedaan. Semua pihak harus semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan,dan tidak terpancing oleh perdebatan-perdebatan yang membawa perseteruan yang didasarkan pada Ananiyah hizbiyah atau fanatisme golongan pungkasnya.