Daerah

Logistik Pemilu Berceceran, Gegara Truk Pengangkut Terjun ke Jurang

138
×

Logistik Pemilu Berceceran, Gegara Truk Pengangkut Terjun ke Jurang

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, LIPUTAN7.ID – Logistik pemilu berceceran, gegara truk pengangkut terjun ke jurang, truk mengangkut surat suara DPRD Kabupaten Magelang Dapil 1 dan 6 sekira 370.000 lebih lembar surat suara merupakan logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakan di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Terlihat truk terjun ke jurang berimbas logistik Pemilu 2024 yang masih terbungkus itu berceceran pada pukul 13.00 Wib, Sabtu (6/1/2024).

Handi Tri Ujiono Ketua KPU Jateng membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, truk tersebut mengangkut surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten Magelang.

“Salah satu truk yang membawa surat suara DPR Kabupaten Magelang mengalami kecelakaan di daerah Jambu,” kata Handi.

Ia menambahkan, truk itu diberangkatkan dari sebuah percetakan di Bawen Kabupaten Semarang dan dilepas secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang.

“Ketua KPU Magelang melepas keberangkatan dari Temprina, lalu Ketua KPU Magelang mendahului karena pengawalan sudah lengkap. Sampai di Magelang Ketua KPU Magelang dikabari bahwa salah satu truknya kecelakaan,” jelas dia.

Saat ini, masih dilakukan evakuasi terhadap truk dan logistik pemilu tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Evakuasi dibantu oleh aparat kepolisian.

“Logistik dimaksud menjadi tanggung jawab penyedia sedang dilaksanakan evakuasi oleh Penyedia, dibantu Kepolisian dan diawasi oleh Bawaslu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Handi.

Proses evakuasi hampir berjalan 2 jam dan setelah dibantu dengan truk derek 2 unit akhirnya pengemudi bisa dievakuasi dan langsung dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit.