Seni dan Budaya

Lomba Macapat dan Busana Fashion Adat Tingkat Kabupaten Jepara

1711
×

Lomba Macapat dan Busana Fashion Adat Tingkat Kabupaten Jepara

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Pentas perlombaan seni dan budaya tingkat Kabupaten Jepara, menampilkan berbagai macam kegiatan lomba yang digelar di dua tempat yang berbeda yaitu di museum RA Kartini dan di Pendopo RA Kartini Jepara. Minggu (29/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Edy Khumaidi Ketua PAPDESI Kabupaten Jepara, H Andang Wahyu Triyanto dari Kadin Jepara, Didik, dan jajaran Forkopimcam Jepara, beserta tamu undangan lainnya.

Saat ditemui disela sela acara tersebut, Edy Khumaidi menyampaikan apresiasi dan dukungannya, semoga kedepannya perlu ditingkatkan lagi dengan memperhatikan dan menggali potensi budaya yang lain di Jepara, ujarnya.

Edy Khumaidi juga mengajak semua pihak agar turut serta untuk menjaga kelestarian dan bersama sama berperan aktif melestarikan budaya yang selama ini ada, dengan demikian itu sudah termasuk sebagai nguri nguri warisan budaya, tandasnya.

Sementara menurut Andang selaku Kadin Jepara menyampaikan, terima kasih atas undangannya dari panitia pelaksana dan kegiatan ini bukti masyarakat sangat peduli pada kebudayaan daerah maupun nasional, tuturnya.

“Selain itu juga menunjukkan punya keinginan yang kuat untuk melestarikan warisan nenek moyang, budaya dan kreasi inovasi masyarakat merupakan salah satu sumber ekonomi kreatif yang bisa menciptakan sumber pendapatan”, tambahnya

“Sehingga pada akhirnya masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja, dan menurunkan angka pengangguran”, pungkas Andang.