Daerah

LSM Gempur Resmi Laporkan Dugaan Pungli di Desa Pasir Nangka Ke Mabes Polri

487
×

LSM Gempur Resmi Laporkan Dugaan Pungli di Desa Pasir Nangka Ke Mabes Polri

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, LIPUTAN7.ID – Menindak lanjuti laporan dari masyarakat, terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM GEMPUR) DPC Kabupaten Tangerang Ilham Saputra, resmi melayangkan surat ke Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri.

“Hari ini kami dari LSM Gempur DPC Kabupaten Tangerang resmi bersurat ke Dirtipideksus Mabes Polri, langkah ini tentunya sebagai bentuk keseriusan kami dalam melakukan pemberantasan Pungli yang diduga dilakukan oleh oknum di Desa Pasirnangka terkait program pemerintah PTSL. ” Ujar Ilham Saputra di Gedung Mabes Polri, Senin (18/12/23).

Sesuai dengan tupoksi kami, lanjut Ilham Saputra, kami sebagai pemantau kinerja Aparatur Negara akan senantiasa menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan Korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.tegas pria yang akrab disapa Paput.

Selain bersurat ke Mabes Polri LSM Gempur DPC Kabupaten Tangerang juga melayangkan surat ke Kapolda Banten, PJ Gubernur Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Kapolresta Tangerang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, PJ Bupati Tangerang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tangerang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang, dan Camat Tigaraksa.

“Kami berharap kepada pihak terkait agar segera memanggil oknum Aparatur Desa yang diduga telah melanggar hukum yang dengan sengaja meminta sejumlah uang kepada Masyarakat sebesar Rp 1.250.000 (satu juta dua ratus limapuluh ribu rupiah) per satu sertifikat, angka itu jelas melebihi ketetapan yang di tentukan oleh pemerintah yakni Rp.150 ribu.” Paparnya.

Diakhir Ilham Saputra mengatakan,” Dengan lampiran data dan foto bukti sertifikat,dan apabila di butuhkan bukti-bukti sertifikat lainnya begitu juga para korban kami siap menghadirkan, agar laporan ini segera dapat ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ” Jelasnya.

Ditempat terpisah, Anggota Dewan Pimpinan Pusat Badan Anggota Indonesia (DPP BAI) Dorismanto memberikan semangat untuk LSM gempur DPC Kabupaten Tangerang agar terus semangat dan terus bejuang untuk masyarakat

“Kebenaran tidak akan pernah mati tunduk tertindas,mundur penghianatan dan maju perlawanan untuk melawan ketidakadilan. “Tutup Dorismanto.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Pasir Nangka angka belum dikonfirmasi.