Daerah

LSM GMBI Distrik Jepara Menyatakan Sikap Mendukung Pemilu Damai 2024

533
×

LSM GMBI Distrik Jepara Menyatakan Sikap Mendukung Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

JEPARA, LIPUTAN7.ID – Ketua LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Jepara Wilayah Teritorial Jawa Tengah Hasbulloh Al Hadi Jum’at (15/12/2023) memimpin langsung membacakan Pernyataan Sikap Mendukung Pemilu Damai tahun 2024.

Pernyataan Sikap DPP LSM GMBI yang dibacakan oleh Ketua LSM GMBI Distrik Jepara sebagai wujud Bela Negara dalam rangka transformasi.

Kegiatan diikuti seluruh jajaran struktural LSM GMBI Pokja, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) hingga Distrik Jepara digelar di kantor Jln Jeruk Sari RT.01/RW.02 Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Minggu (17/12/2023).

Ketua LSM GMBI Distrik Jepara Hasbulloh Al Hadi biasa disapa Mbah Kabul kepada awak media liputan7 mengatakan, sikap tegas dan komitmen mendukung Pemilu Damai tahun 2024.

“Pernyataan Sikap ini menjadi manifestasi nyata dari komitmen LSM GMBI sebagai bagian dari fungsi sosial politik dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia,” kata Mbah Kabul.

Ia menambahkan, bahwa keputusan ini diambil atas dasar keinginan LSM GMBI untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan, kondusifitas, dan mendukung terwujudnya Pemilu yang damai dan bermartabat.

“Pemilu adalah sarana integrasi bangsa, dan kami, sebagai warga negara Indonesia, ingin memberikan kontribusi positif untuk menjaga proses demokrasi,” kata Mbah Kabul.

Pernyataan sikap ini juga mencerminkan langkah transformasi LSM GMBI dalam menghadapi dinamika zaman dan kebutuhan masyarakat.

“Wujud Bela Negara dalam rangka transformasi LSM GMBI adalah komitmen kami untuk menjadi lebih responsif dan berkontribusi nyata dalam mewujudkan pemerintahan negara yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam menjaga kondusifitas, ketertiban, dan sinergisitas dengan aparat penyelenggara Pemilu, LSM GMBI siap bersinergi dan bersama-sama dengan aparat dan penyelenggara Pemilu.

Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk menjalin komunikasi yang terbuka dan memberikan dukungan penuh dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu.

Dalam konteks kontribusi LSM GMBI dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia.

Mbah Kabul berharap bahwa LSM GMBI Distrik Kabupaten Jepara akan turut serta aktif dengan menggelar berbagai kegiatan pendukung seperti penyuluhan, kampanye sosial, dan pemantauan jalannya proses pemilihan.

“Tujuan utama kami adalah memastikan partisipasi masyarakat dan kelancaran proses demokrasi,” tegasnya.

Melalui pernyataan sikap ini, LSM GMBI ingin menyampaikan pesan kebersamaan, tanggung jawab, dan cinta tanah air. Mereka meyakini bahwa NKRI adalah harga mati, dan bersama-sama, kita dapat mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.