Daerah

Luar Biasa, DKPP Sumenep Berhasil Sabet Tiga Penghargaan Dari Pemprov Jatim

587
×

Luar Biasa, DKPP Sumenep Berhasil Sabet Tiga Penghargaan Dari Pemprov Jatim

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Kadis DKPP Sumenep, Arif Firmanto, S,TP, M,Si, Saat Menerima Penghargaan (Putih_red).
Ket Gambar : Kadis DKPP Sumenep, Arif Firmanto, S,TP, M,Si, Saat Menerima Penghargaan (Putih_red).

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Sukses Atasi Pengendalian PMK, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menyabet tiga penghargaan dari Pemprov Jatim. Selasa, (21/11/2023).

Diketahui, DKPP Sumenep mendapatkan juara 1 tingkat Kabupaten dengan kategori Pengendalian PMK terbaik di Provinsi Jatim, juara 2 lomba video pengendalian PMK tingkat provinsi Jatim, dan juara 3 petugas Inseminasi Buatam (IB).

Pantauan Awakmedia dilokasi, Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekdaprov Adhy Karyono, yang didampingi oleh Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin, dan Kadis Peternakan Jatim Indyah Aryani, yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Dafam Kota Surabaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto, S. TP, M. Si, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur atas ikhtiarnya sebagai hasil kerja keras dan kekompakan tim seluruh karyawan-karyawati yang ada di DKPP Sumenep.

“Alhamdulillah, kami juara 1 terbaik Kabupaten se Jatim dalam pengendalian PMK. Tiga Penghargaan ini berkat kekompakan dari tim dan seluruh elemen karyawan- karyawati yang ada di DKPP,” ujarnya. Selasa, (21/11/2023).

Lanjut Kadis Arif, sebagai pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja, pihaknya berharap kepada seluruh tim karyawan-karyawati untuk lebih meningkatkan kinerja lagi kedepannya dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kami akan terus mengoptimalkan program yang sudah dicanangkan. Termasuk, dalam hal menyejahterakan petani di Kota Keris sesuai dengan instruksi Bupati,” tegas Arif.

Kadis Arif juga menambahkan, bahwa prestasi yang diterima hari ini adalah buah kerjakeras dari semua elemen dari semua pihak yang ada di DKPP Sumenep. Sekaligus, dari kekompakan semua tim yang bekerja purna waktu dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus PMK ini.

“Prestasi ini bukan untuk saya semata, melainkan untuk semua petugas yang sudah berjuang dalam pengendalian virus PMK itu. Tetap semangat,” jelasnya.

Kadis yang dikenal sebagai pria yang bijaksana dan disiplin tersebut juga berharap, dengan adanya prestasi yang diraih hendaknya dijadikan pemicu untuk terus mempertahankan dan meningkatkan pretasi. Dan yang paling penting yakni, tetap berbuat untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Luar biasa, dengan adanya penghargaan ini, kedepannya akan menjadi pemacu DKPP Sumenep untuk semakin maju dan bersaing secara Nasional maupun Internasional,” tutup Kadis Arif.