Daerah

Maraknya Proyek Tak Bertuan Di Kecamatan Cikupa,Inspektorat Di minta Turun Tangan

225
×

Maraknya Proyek Tak Bertuan Di Kecamatan Cikupa,Inspektorat Di minta Turun Tangan

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, LIPUTAN7.ID – Proyek tanpa papan informasi kini terkesan dengan sengaja di lakukan oleh oknum pelaksana nakal yang tidak profesional melakukan tugas dan fungsi yang di percaya oleh dinas terkait, untuk melaksanakan tugas sesuai spek dan RAB yang telah di tentukan.

Seperti hal nya kegiatan pemasangan paving blok yang berada di SMPN 4 Cikupa yang beralamat di Kp.Pasir Rangdu RT.008/002 Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan,terlihat pemasangan castein tidak di lakukan penggalian secara maksimal,selain itu para pekerja tidak di lengkapi dengan alat pelindung diri (APD),di duga abaikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan tidak ada nya papan informasi.

Saat awak media bertanya kepada salah seorang pelaksana di lapangan,dan enggan menyebut kan nama nya menjelaskan bahwa ia hanya di suruh untuk mencari pekerja oleh si pemilik proyek.

“Saya hanya di suruh mencari pekerja bang,karena ada telpon dari kepala sekolah pemasangan paving blok ini harus segera di pasang”jelasnya,saat di konfirmasi.Sabtu 25/11/2023.

Namun sangat di sayangkan ketika salah satu awak media menghubungi humas SMPN 4 Cikupa berinisial H.Ag,dengan bahasa yang terkesan melecehkan ia meminta untuk bertanya kepada dinas Pendidikan terkait proyek yang sedang di laksanakan tersebut.

“Emang sekarang kerjaan ngurusin papan,kalau jadi LSM tanya lah ke dinas ini proyek siapa,berapa duitnya,jangan ngurusin RT,kalau RT kan gak ada duit nya”ujarnya.

Terpisah saat di konfirmasi ketua RT setempat mengakui tidak ada yang menghubungi baik itu dari pihak sekolah atau pun pelaksana terkait pengerjaan proyek tersebut.

“tidak ada satu pun bang yang menghubungi saya, sementara pengangkutan untuk material nya kan menggunakan jalan warga,bukan milik sekolah”pungkasnya.

Hingga berita ini di terbitkan pihak pihak terkait belum terkonfirmasi.