Pemerintah

Masyarakat Miskin di Jepara Mendapatkan Bantuan Beras Dari ASN Peduli

3400
×

Masyarakat Miskin di Jepara Mendapatkan Bantuan Beras Dari ASN Peduli

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Pj Bupati Jepara H Edy Supriyanta memberikan bantuan beras sebagai wujud kepedulian pemerintah melalui ASN (aparatur sipil negara) peduli kepada masyarakat miskin.

Bantuan disalurkan kepada warga di pendopo kecamatan masing-masing. Diawali dari Kecamatan Batealit lalu Kecamatan Kedung, Kamis (04/01/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Ketua Baznas Jepara Ir. Sholih, Asisten II Sekda Jepara Hery Yuliyanto, Asisten III Sekda Jepara Ronji, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam serta Petinggi.

H Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat Jepara yang kurang  mampu dan mengalami kesulitan dalam bentuk sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN di masing-masing dinas dan bisa melakukan langkah bersama-sama membantu mereka yang kesulitan,” ungkapnya.

H Edy Supriyanta menerangkan, sudah ada 1650 kilogram beras yang sudah kumpul, beras tersebut nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat Jepara yang kurang mampu. Alokasinya 500 kilogram di tiap kecamatan

Ketua Baznas Jepara Ir Sholih mengatakan, selain bantuan beras 5 kilogram yang diberikan, masyarakat juga diberikan sumbangan sebesar Rp 500rb bantuan yang berasal dari ASN yang dikelola melalui baznas.

Diharapkan uang tersebut nantinya dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang menerimanya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua,” kata Ir Sholih.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab Pj Bupati Jepara dengan masyarakat penerima guna mendengarkan keluh kesah atau aspirasi.

Sutimah (72) warga Desa Tanggultlare mengungkapkan bahwa rumah yang ditempatinya sudah mulai rusak dan dirinya mengaku tidak punya biaya untuk merenovasinya.

Mendengar curhatan dari warganya Pj. Bupati Jepara H Edy Supriyanta langsung merespon sekaligus memerintahkan Kepala Dinsospermades Edy Marwoto untuk mendata dan membantu warga yang membutuhkan.