Daerah

Melalui DKPP, Pemkab Sumenep Akan Salurkan Pupuk Gratis Dan Bibit Tembakau Kepada Para Petani

496
×

Melalui DKPP, Pemkab Sumenep Akan Salurkan Pupuk Gratis Dan Bibit Tembakau Kepada Para Petani

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali akan menyalurkan bantuan pupuk gratis jenis ZK dan NPK sebanyak 308.500 kilogram kepada petani.

Diketahui, Tahap pertama pupuk gratis sebanyak 100.000 kilogram jenis NPK tersalurka di delapan (8) Kecamatan dengan jumlah total 32 Kelompok Tani (Poktan).

Sedangkan tahap II total sebanyak 208.500 kilogram pupuk NPK dan ZK disalurkan kepada 234 Kelompok Tani (Poktan). NPK 200.000 di 11 Kecamatan kepada 200 Poktan, sedangkan ZK 8.500 kepada 32 Poktan di 7 Kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep Arif Firmanto, S.TP, M.Si, saat dikonfirmasi oleh awakmedia mengatakan, bahwa bantuan pupuk gratis itu akan disalurkan kepada petani melalui 266 Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Jumlah total pupuk yang disalurkan sebanyak 308.500 kilogram kepada 266 kelompok tani,” ujarnya, pada Selasa, (15/08/2023).

Selain pupuk gratis, lanjut Arif saapan akrab Kadis DKPP, bahwa pihaknya juga memberikan bantuan 90 juta bibit tembakau kepada petani melalui masing-masing kelompok tani (Poktan) yang tersebar di 27 Kecamatan yang ada di Sumenep.

“Bantuan pupuk gratis jenis NPK, ZK dan bibit tembakau ini adalah bentuk kepedulian dari Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, kepada para petani supaya bisa mengurangi biaya produksi saat menanam,” jelasnya.

“Semoga hasil tembakau petani Sumenep tahun ini bagus, sehingga nantinya membuat ekonomi menjadi lebih baik. Itulah harapan dari Bapak Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, dari bantuan pupuk gratis yang akan disalurkan kepada para petani,” tukas Kadis DKPP yang Bijaksana dan Dermawan tersebut.