Ekonomi

Melalui FGD, Pemkab Sumenep Tegaskan Tetap Komitmen Dalam Menjaga Kestabilan Harga

505
×

Melalui FGD, Pemkab Sumenep Tegaskan Tetap Komitmen Dalam Menjaga Kestabilan Harga

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Terkait pengendalian inflasi Daerah, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di ruang rapat Arya Wiraraja, pada Selasa, (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, Msi, mengatakan, bahwa untuk mengendalikan inflasi, Pemkab Sumenep sudah berkoordinasi dengan Bulog Jawa Timur guna untuk menjaga ketersediaan stok beras melalui operasi pangan dan gerakan pangan murah.

“Kami berharap dengan adanya forum ini, agar bisa mencari jalan keluar yang menjadi arah langkah dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Lanjut Edy Rasiyadi juga menegaskan, bahwa Pemkab Sumenep tetap berkomitmen dalam menjaga kestabilan harga.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga, terutama untuk komoditas-komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” tegas Sekda.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Perekonomian Dadang Dedy Iskandar menambahkan, bahwa untuk mengamankan stok pangan di Kabupaten Sumenep, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan daerah-daerah lain yang menjadi produsen guna untuk membantu ketersediaan stok ketika harga salahsatu komoditas mengalami kenaikan yang tidak wajar.

“Tujuan digelarnya FGD ini adalah untuk penguatan koordinasi dan komunikasi untuk menjaga inflasi,” pungkas Dadang.

Untuk diketahui, hadir secara daring sebagai narasumber dalam FGD tersebut yakni, Helman yang mewakili Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri. Dan untuk narasumber lainnya ialah, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Trimo, SH, dan Ribut Hadi Candra selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep.