Politik

Mengenal Sosok Pengusaha Sukses Asli Kelahiran Kota Keris yang Maju Caleg DPR RI Dapil Madura dari Partai Golkar

734
×

Mengenal Sosok Pengusaha Sukses Asli Kelahiran Kota Keris yang Maju Caleg DPR RI Dapil Madura dari Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Akhmad Ma'ruf Maulana Caleg DPR RI dari Partai Golkar.
Ket Gambar : Akhmad Ma'ruf Maulana Caleg DPR RI dari Partai Golkar.

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Akhmad Ma’ruf Maulana, sosok pengusaha sukses yang meniti karir dari bawah siap maju sebagai calon DPR RI dapil Madura dari Partai Golkar. Senin, (12/2/2024).

Akhmad Ma’ruf mengaku, bukan semata karena ingin mencari kekuasaan atau materi, tetapi ingin mengabdikan dirinya ke masyarakat Madura.

Secara karir, Ma’ruf Maulana tergolong sukses sebagai pengusaha.Tetapi, karena merasa terpanggil untuk memajukan Madura, khususnya Kabupaten Sumenep, pihaknya maju sebagai Caleg.

“Saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI ini, bukan untuk kepentingan pribadi. Ini murni, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Madura,” ungkap Akhmad Ma’ruf Maulana kepada awakmedia. Dikutip dari Media “Bangsapedia.com”.

Lebihlanjut, Akhmad Ma’ruf juga bercerita, bahwa dirinya setelah lulus SMA, pihaknya langsung merantau ke luar Daerah seperti Jakarta, dan Papua.

Bahkan, berbagai pekerjaan telah Ma’ruf lakoni, seperti tukang gojek dan mencuci mobil. Yangmana, itu adalah gambaran dari awal kariernya.

“Semua telah saya lakukan, sebab saya lahir dari keluarga pas-pasan mas,” jelas Ma’ruf.

Untuk itu, setelah sukses dengan apa yang di miliki hari ini, tidak lepas dari berbagai proses yang telah dilalui. Maka, dirinya terpanggil untuk berkontribusi membangun Madura.

Madura itu, menurut Akhmad Ma’ruf, harus berubah dengan kekuatan politik yang ada, karena tidak ada yang tidak mungkin semua itu akan terealisasi.

“Madura bisa bangkit ekonominya, bisa menjadi kekuatan ekonomi, dan saya optimis, serta saya yakin karena saya udah buktikan,” jelasnya.

Akhmad Ma’ruf menambahkan, bahwa Madura dimata orang luar, memiliki etos kerja yang spartan, madura memiliki karakter sendiri, mempunyai pulau sendiri, suku dan bahasa sendiri.

“Saya yakin kekuatan ini bisa dijadikan satu kekuatan dan saya insyallah optimis apabila kita bersatu politisi Madura di senayan 8 kursi insyallah madura terwujud menjadi provinsi,” tegasnya.

Madura, kata Ma’ruf, memiliki potensi yang perlu dikembangkan seperti hasil laut, pertanian dan dan perekonomian.

“Madura memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan yang sangat berpotensi, maka dari itu kita harus bisa mengembangkannya,” pungkas Politisi dari Partai Golkar tersebut.