Daerah

Meningkatkan Peran PKK Dalam Peningkatan Pendapatan Dan Ketahanan Keluarga

138
×

Meningkatkan Peran PKK Dalam Peningkatan Pendapatan Dan Ketahanan Keluarga

Sebarkan artikel ini
Meningkatkan Peran PKK Dalam Peningkatan Pendapatan Dan Ketahanan Keluarga.
Meningkatkan Peran PKK Dalam Peningkatan Pendapatan Dan Ketahanan Keluarga.

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Dalam Rangka Meningkatkan Peran PKK Dalam Peningkatan Pendapatan Dan Ketahanan Keluarga Dengan Memanfaatkan Potensi Sumber Daya Yang Ada, Anggota PKK Kabupaten Lahat, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten melakukan terobosan dengan membuat tas anyaman berbahan dasar rotan.

Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kreatifitas, Seperti hari ini, senin 20 November 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang S.HUT MM didampingi wakil ketua TP PKK Hj Sumati dengan bangga mengenalkan tas anyaman yang berbahan dasar lokal hasil kreatifitas anggota PKK Kabupaten Lahat.
“Ya ini merupakan bagian dari program PKK itu sendiri yakni, meningkatkan ketrampilan kecakapan hidup (Life Skill) sehingga mampu berusaha secara bersama atau mandiri untuk memperkuat kehidupan diri dan keluarganya,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang S.HUT MM.

Dirinya juga mengatakan, bagi seluruh masyarakat kabupaten Lahat yang ingin memiliki tas yang sama dengan yang kita pakai hari ini bisa menghubungi anggota PKK, ujarnya.

Dirinya juga berharap agar produk-produk yang dihasilkan oleh anggota PKK Kabupaten Lahat dapat lebih beragam serta memiliki sepak terjang yang jauh lebih baik lagi agar dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat lokal lebih maksimal.

“Saya berharap agar hasil ini menjadi salah satu produk yang dapat bernilai ekonomis sehingga jika kebutuhan pasarnya besar bukan tidak mungkin pemberdayaan masyarakatnya juga lebih maksimal,” ujarnya.