Daerah

Menjelang Pemilu Mendatang, di Padang Pariaman Digelar Sosialisasi 

488
×

Menjelang Pemilu Mendatang, di Padang Pariaman Digelar Sosialisasi 

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Menjelang pemilu serentak pemerintah Daerah kabupaten Padang Pariaman melalui satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Padang Pariaman menggelar Sosialisasi pembinaan dan pelatihan satlinmas di Hall IKK Parit Malintang, Selasa (05/12) kemarin.

Pembinaan dan pelatihan ini dibuat langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatril Bur, yang dalam sambutannya menyampaikan, Satlinmas merupakan garda terdepan masyarakat yang berperan langsung dalam pengamanan pemilu dengan menjaga satlinmas keamanan pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

“Melalui pembekalan ini tidak hanya menambah wawasan tetapi juga dapat membentuk pribadi yang taat dan patuh pada aturan yang berlaku serta bertindak sesuai dengan tugas dan fungsi linmas,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Bupati yang akrab dipanggil Aciak ini juga mengajak seluruh jajaran Satlinmas Nagari dan kecamatan untuk turut bergandengan tangan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum, khususnya dalam rangka menyambut perhelatan Akbar pemilu 2024 ini.

“Mari bersama -sama kita ciptakan kondisi yang aman dan nyaman tertib dan demokratis dalam bingkai NKRI khususnya wilayah kabupaten Padang Pariaman ini,” ajak Aciak Suhatri Bur.

Sebelumnya,”kepala Satuan (kasat)Pol PP Damkar Syofrion mengungkapkan, kegiatan pelatihan dan pembinaan ini melibatkan Damdim 0308 Pariaman, polres kabupaten Padang Pariaman, serta utusan masing- masing kecamatan dan Nagari se-kabupaten Padang Pariaman, sitiap Nagari mengutus 5 orang dan kecamatan 3 orang.

“Satlinmas memiliki peran yang penting dan strategis, yang merupakan satu-satunya petugas yang sangat dekat dengan TPS,maka dari itu kita persiapkan diri sendiri mungkin untuk pemilu mendatang,” ungkapnya.

Acara pelantikan linmas ini, menghadirkan narasumber Kabid Linmas polisi pamong praja (Pol PP) Damkar provinsi Sumatera barat Hendri Oktavia Hatta dan kapten Inf Agus Lesmono mewakili Dandim 0308 Pariaman serta kasat Bimas Kapolres Padang Pariaman Akp Sirjon Hardi,itulah bentuk Arara ini.