Pendidikan

Menuai Kesan yang Indah Pelepasan Siswa-siswi SDN 01 2 X 11 Enam Lingkung

147
×

Menuai Kesan yang Indah Pelepasan Siswa-siswi SDN 01 2 X 11 Enam Lingkung

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pelepasan siswa -siswi sekolah SDN 01 2 X 11 Enam Lingkung, menoreh Kesan yang Sangat indah, pada kegiatan ini Rabu (29/5/2024).

Dalam kegiatan pelepasan siswa -siswi ini tahun ajaran 2023-2024 Sebanyak 84 orang, dihadiri oleh Sekretaris pak Dedi Spendri, dari Dinas Pendidikan (Disdik) Padang Pariaman, juga pengawas kecamatan yakni bapak Alfisol, Selain itu, juga turut hadir Sekcam,wali nagari, komite tokoh masyarakat, wali murid, para tamu undangan, dalam pelepasan Siswa-siswi tersebut di SD Negeri 2 X 11 Enam Lingkung ini.

Ungkapan ibu Ramalah Taher S Kepada seluruh siswa -siswi yang tamat tahun ajaran 2023-2024 akan meninggalkan sekolah ini, ia berharap kepada orang tua memberikan bimbingan kepada anaknya yang penuh keterampilan, kecerdasan, intelektual, dan keimanan, agar bisa mengembangkan dirinya ditengah masyarakat.

“Diharapkan kepada anak-anak mampu bersaing dan berkompetisi dengan murid lain, hingga nantinya bisa membanggakan nama sekolah, orang tua dan juga dirinya sendiri hingga nantinya berguna bagi masyarakat,dan juga berguna bagi bangsa dan negara,” kata Dedi Spendri, Sekretaris Disdik Padang Pariaman.

Sementara Ramalah Taher, Selaku kepsek SD Negeri 01 2 X 11 Enam Lingkung ini menyampaikan pada muridnya yakni, tibalah masanya mereka berpisah, karena siswa-siswi telah lulus. Tentunya siswa siswi kelas 6 ini akan meninggalkan sekolah ini. Kemudian menimba ilmu kejenjang pendidikan yang lebih atas lagi.

“Ketika kamu berada di sana jadilah Siswa-siswi yang baik berprestasi hingga mengharumkan nama sekolah,juga membakan orang tua dan dirimu sendiri,” ungkap Ramalah Taher kepada muridnya.

Sedangkan kepada seluruh guru, Ramalah Taher, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Hal itu karena selama enam tahun telah didik siswa menjadi pintar hingga menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

Dia mengatakan, “Tentunya penuh tantangan dan tanggung jawab yang besar, pada hari ini kita semua akan melepas kepergian mereka,rasa haru sedih berpisah dengan mereka, kita hanya bisa mengantarkan mereka dengan doa, dimana dia menimba ilmu kejenjang pendidikan yang lebih baik,” urainya.

“Semoga nantinya mereka jadi anak sukses punya kepribadian yang baik,menuju masa depan yang cerah berguguran di tengah masyarakat bangsa dan Negara.” harapnya.

Selaku guru juga memberikan nasehat dan saran kepada murid, juga memberikan ucapan selamat jalan anakku, teruslah melangkah kedepan, lanjutkan cita -citamu gapailah impianmu, jangan kamu berhenti ditempat teruslah melangkah jalan masih panjang Ananda,” pesannya.

“Timbalah ilmu sedalam-dalamnya, untuk mengejar impianmu, orang tidak berilmu mustahil untuk mencapai kesuksesan, sebab orang memiliki ilmu pengetahuan tinggi harapan buat sukses. Lanjutkan perjuanganmu wahai murid ku,” kata dia memaparkan.