Peristiwa

Menuju Padang Pariaman Berjaya, Dinsos PPPA dan Ratusan Kartar Gelar Temu Karya

732
×

Menuju Padang Pariaman Berjaya, Dinsos PPPA dan Ratusan Kartar Gelar Temu Karya

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Ratusan pengurus Karang Taruna (Kartar) sekecamatan Padang Pariaman bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) dan Camat sekabupaten mengikuti kegiatan temu karya Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman periode 2022/2028. Kegiatan dalam menuju Padang Pariaman Berjaya Tahun 2023, yang berlangsung di Hall IKK Parik Malintang, (29/08) kemarin.

Bupati Padang Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya menuturkan, bahwa temu karya itu merupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar anggota Karang Taruna Padang Pariaman, dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Rancangan program/kegiatan yang kita laksanakan serta tuntutan pembangunan ini, menjadi harapan masyarakat. Semoga dapat kita laksanakan secara profesional dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain itu, Suhatri Bur berharap dengan temu karya ini di dapatkan kader-kader Karang Taruna yang mampu memimpin gerbong Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman.

Tentunya juga, untuk menyatukan kader-kader Karang Taruna dari tingkat nagari Kecamatan dan Kabupaten sehingga dapat berkompetisi di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Disambung Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kabupaten Padang Pariaman Sumarni dalam laporannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan Mentri Sosial (Mensos) RI Nomor 25 tahun 2019, tentang karang taruna dan juga program/kegiatan reguler pemerintah Kabupaten setempat, dalam membangun semangat kepemudaan melalui organisasi karang taruna sampai ke tingkat nagari.

“Semoga degan adanya tamu karya dengan karang taruna bisa lebih mempererat tali silahturahim ,sejalan dengan program pemerintah daerah nantinya,” paparnya.

Diketahui, kegiatan temu karya karang taruna tingkat Padang Pariaman ini kembali dilaksanakan setelah 2 tahun vakum. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, turut dihadiri oleh ketua umum karang taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur serta Sekretaris Umum Provinsi Sumbar M. Taufiqurrahman