Olahraga

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Aliansi Pemuda Desa Palongan Gelar Lomba Bersama Warga

375
×

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Aliansi Pemuda Desa Palongan Gelar Lomba Bersama Warga

Sebarkan artikel ini
Ket Foto : Aliansi Pemuda Desa Palongan
Ket Foto : Aliansi Pemuda Desa Palongan

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Puluhan pemuda dan masyarakat sekitar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Desa Palongan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep sukses menggelar acara pesta rakyat perayaan HUT Ke-78 RI dengan kegiatan lomba tarik tambang antar Desa se-Kabupaten Sumenep. Sabtu, (26/08/2023).

Kegiatan lomba tarik tambang yang di lakukan tersebut menjadi tontonan dan hiburan menarik bagi warga sekitar. Tak hanyal, ribuan penonton menghadiri semarak lomba kemerdekaan itu.

“Untuk peserta lomba tarik tambang diikuti oleh 18 tim dan 10 tim partisipan dari lingkungan sekitar”, ujar Aries Toni Firmanda Ketua Umum Aliansi Pemuda Desa Palongan.

Toni sapaan akrabnya, bersama dengan masyarakat khususnya Desa Palongan mengaku senang berpartisipasi dalam perlombaan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Menang atau kalah bukan masalah, tapi kebersamaan dan kerjasama melebihi kemenangan, yang penting kita menyambut 17 Agustus secara gembira,“ tandasnya.

 

Ket Foto : Para Peserta Saat Mengikuti Lomba Tarik Tambang
Ket Foto : Para Peserta Saat Mengikuti Lomba Tarik Tambang.

 

Sementara itu, HM Rasadi Tokoh Pemuda Desa Palongan sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini terus dilakukan ke depannya dalam memeriahkan HUT RI.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut tiap tahun saat Agustusan, sehingga bisa bergembira di HUT RI, selain itu untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan kita,” pungkasnya.