TNI

Dandim 0719 Jepara Ikut Lomba Panco Meriahkan HUT TNI Ke 78

2132
×

Dandim 0719 Jepara Ikut Lomba Panco Meriahkan HUT TNI Ke 78

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Dandim 0719 Jepara Ikut Lomba Panco Meriahkan HUT TNI Ke 78, dan HUT ke 73 Kodam lV Diponegoro dimeriahkan dengan diselenggarakannya adu panco guna untuk mempererat persaudaraan dan menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan Polri serta masyarakat  khususnya di Jepara.

Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit unggul sebagai atlet pemula. Acara pendaftaran peserta dan penimbangan berat badan dimulai pada pukul 14.00 WIB di alun-alun 1 sebagai tempat pertandingan, Jumat 6/10/2023.

Sebelum pertandingan dimulai Wasit 1 Kiki POGTI dan Wasit 2  Dwi memberikan arahan serta tata cara (aturan)  permainan.

Tampak hadir di acara tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Inf M Husnur Rofiq S.I P, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widianto, Wakapolres Jepara Kompol Berry, Pasi

Dan Danramil jajaran Kodim 0719/Jepara, Bidang Kesehatan serma Anton S beserta 1 orang anggota, Ketua pelaksana Robinson, Juri Lomba Panco, Anggota Kodim 0719/Jepara, Anggota Polres Jepara dan para peserta lomba Panco Kabupaten Jepara.

Ketua pelaksana pertandingan dan juga ketua Persatuan Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Jepara Robinson mengatakan “Sangat puas dengan hasil pertandingan malam ini, banyak masyarakat yang sangat antusias ikut dalam perlombaan sehingga kita bisa mendapatkan bibit bibit atlit untuk kita bina sebagai atlit profesional “.

“Lomba  panco di bagi menjadi 2 kelas yaitu Kelas – 75 kg dan Kelas +75 kg dan diikuti ± 116 peserta ” ungkapnya.

“Lomba pertandingan panco diikuti dari TNI, Polri serta masyarakat umum, tak lupa Dandim 0719/Jepara Letkol Inf M.Husnur Rofiq S.I P, ikut dalam peserta lomba” tambahnya

Warga Jepara sangat antusias dalam mengikuti lomba Panco karena sudah hampir 3 tahun di Jepara tidak ada perlombaan Panco.

“Kami akan bekerjasama dengan stakeholder dan sponsor untuk bisa menyelenggarakan event tingkat provinsi maupun tingkat nasional” pungkasnya.

Acara di hentikan sejenak karena persiapan sholat Maghrib dan Ishak, dan pukul 19.30 acara pertandingan dimulai kembali.

Hasil lomba Panco untuk kelas – 75 kg juara 1 Bagus Maulana dari teluk Awur, juara 2 Yeyen dari Mayong, juara 3 A. Risqi dari Wonorejo serta untuk kelas + 75 kg juara 1  Nanda dari Senenan, juara 2 Yayan Bawu dan juara 3 Jasri dari Troso.

Untuk pengambilan Hadiah dilaksanakan pada hari minggu 8 Oktober 2023  pada saat acara sepeda santai.vAcara berakhir pukul 22.00 WIB dan selama kegiatan lomba panco berjalan lancar dan aman