Pemerintah

Momentum Bersejarah, PJ. Bupati Kepulauan Mentawai: Semarakkan HUT RI Ke 78

117
×

Momentum Bersejarah, PJ. Bupati Kepulauan Mentawai: Semarakkan HUT RI Ke 78

Sebarkan artikel ini
Yuzal Effendi/Liputan7: Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando JS saat Jumpa Pers

KEPULAUAN MENTAWAI, LIPUTAN7.ID – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 termasuk momentum bersejarah. Maka dari itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando K Simanjuntak mewajibkan semua kantor di Kepulauan Mentawai, agar memasang Sang Saka Merah Putih di halaman masing-masing masing-masing kantor.

Demikian itu, disampaikan oleh Fernando dalam jumpa pers di ruang ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Rabu 16 Agustus 2023.

Menurutnya, HUT RI 78 termasuk hari bersejarah bagi rakyat Indonesia termasuk Kepulauan Mentawai. Maka dari itu, dia mewajibkan semua kantor di Mentawai, agar memasang Sang Saka Merah putih.

“Kita wajib mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah dan kantor atau instansi yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini,” ujarnya.

Diteruskan, semangat HUT RI di berbagai kecamatan, khususnya Tuapejat sudah sangat marak, dengan puncak acara digelar di lokasi wisata Mappedegat.

“Semangat sportivitas dan semangat persatuan harus tetap kita gelorakan. Dan jaga kebhinekaan agar tak terpecah pada kepentingan politik,” ungkapnya.

Menjelang HUT RI 78 ini, Pj Bupati Fernando JS mengaku, bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam segi pembangunan sudah cukup berkembang. Demikian itu, terbukti dari jalur transportasi yang sudah banyak dibangun dan dapat dilalui oleh masyarakat.

“Kita berharap, tentunya ada kebersamaan untuk membangun daerah. Artinya masyarakat dan Pemda harus aktif berkerjasama,” ungkap Fernando.

Selain itu, guna menekan angka stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi, PJ.Bupati Fernando tetap akan terus berupaya dan bekerja keras melalui OPD, Camat, dan Desa. Sehingga diharapakan, agar masyarakat juga ikut berperan.

“Kita pun harus mau mengakui, yang sudah baik dan tidak menutup mata pula pada fakta yang kurang berhasil,” bebernya.

Sementara dalam berpolitik, dia menerangkan, hendaknya jangan terlalu memaksakan. Dia mengimbau agar semua pihak bisa menjunjung tinggi sopan-santun.

Dipaparkan, teruntuk Bandara Rokot yang kini berganti nama Bandara Udara Mentawai, sudah siap diresmikan oleh Presiden RI, yakni Jokowi.

“Kalau Bandara Udara Mentawai sudah mendekati siap, untuk diresmikan oleh Presiden RI Jokowi nantinya,” paparnya.