Pendidikan

MTs Miftahul Ma’rifat Banjaragung Gelar Wisuda ke 4 dan Pelepasan Tahun Pelajaran 2023-2024

232
×

MTs Miftahul Ma’rifat Banjaragung Gelar Wisuda ke 4 dan Pelepasan Tahun Pelajaran 2023-2024

Sebarkan artikel ini

MTs Miftahul Ma’rifat Banjaragung Gelar Wisuda ke 4 dan Pelepasan Tahun Pelajaran 2023-2024

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Yayasan Pendidikan Islam Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ma’rifat Desa Banjaragung Bangsri Jepara menggelar Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Angkatan Ke-4 diikuti 19 wisudawan wisudawati Tahun Pelajaran 2023/2024, Sabtu (8/6/2024) pagi.

Kegiatan ini sebagai tolak ukur keberhasilan pembelajaran selama 3 tahun di MTs Miftahul Ma’rifat Banjaragung yang dilaksanakan di Serambi Masjid Miftahul Ma’rifat Jalan KH Yusuf Sidomulyo Banjaragung RT.05/RW.04 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan pendidikan Islam Miftahul Ma’rifat Nur Hadi Syahab, Petinggi Desa Banjaragung Sholikan, Kepala MTs Miftahul Ma’rifat Masluri, Dewan Guru, Kepala Ponpres, Kepala Madrasah Aliyah, Madrasah Diniyah, Tahfidhun Qur’an, Majelis Ta’lim dan seluruh peserta didik wisudawan-wisudawati, serta wali peserta didik wisudawan-wisudawati.

Kepala MTs Miftahul Ma’rifat Masluri dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda diadakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena atas karunia-Nya siswa siswi kelas IX dapat lulus 100%.

“Tujuan selanjutnya adalah melepaskan siswa siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta menyerahkan kembali siswa siswi kepada orang tua atau wali siswa setelah mereka menyelesaikan pendidikannya di MTs Miftahul Ma’rifat selama 3 tahun,” kata Masluri.

Masluri menambahkan, menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali siswa kelas IX yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya untuk diberikan layanan pendidikan selama 3 tahun oleh MTs Miftahul Ma’rifat Banjaragung Kecamatan Bangsri.

Masluri berharap agar ilmu yang diperoleh di madrasah ini dapat diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari sehingga ada manfaaatnya untuk masyarakat. Lebih lanjut beliau berharap agar semua siswa yang telah diwisuda nantinya akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala MTs Masluri merasa bangga atas prestasi wisudawan wisudawati selama melaksanakan proses pembelajaran di MTs Miftahul Ma’rifat telah banyak mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dalam rangkaian acara ini selain berita kelulusan disertai dengan acara pelepasan alumni wisuda kelas IX serta pembacaan penghargaan dan penyerahan Sertifikat terbaik I diraih Dinda Izzatul Nafsiah nilai 1426, terbaik II
Eka Nur Alisa nilai 1418, terbaik III David Ardiansyah nilai 1408.