BeritaPendidikan

MTs Salafiyah Jatirogo Gelar Purnawiyata ke 34, Ini Pesan Kepala Madrasah

214
×

MTs Salafiyah Jatirogo Gelar Purnawiyata ke 34, Ini Pesan Kepala Madrasah

Sebarkan artikel ini

MTs Salafiyah Jatirogo Gelar Purnawiyata ke 34, Ini Pesan Kepala Madrasah

TUBAN,LIPUTAN7.ID – Sebanyak 104 siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Jatirogo Tuban tahun pelajaran 2023/2024 mengikuti Purnawiyata ke 34 di Gedung Afifah Jatirogo Tuban, Rabu (29/5/2024).

Acara yang dikemas bernuansa gaun kebaya itu berlangsung meriah namun khidmat dengan mengusung tema “Menginspirasi Siswa Untuk Menggapai Sukses Masa Depan“.

Kegiatan tersebut juga diwarnai penampilan pentas seni tari nusantara dan parodi yang apik nan kreatif dari siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Jatirogo.

Kegiatan Purnawiyata tersebut turut dihadiri Pengawas MTs Kemenag Tuban, tokoh agama setempat, Ketua dan jajaran pengurus Yayasan, Ketua dan pengurus Komite, dewan guru, tenaga pendidik, orang tua wali murid kelas IX serta siswa-siswa kelas IX.

Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Jatirogo Nanik Farihah, menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan orang tua untuk menitipkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Madrasah ini.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu manakala di dalam pelayanan pendidikan kurang sesuai harapan bapak dan ibu,” ucap Nanik.

Nanik berharap ilmu yang didapat selama tiga tahun belajar di MTs Salafiyah dapat bermanfaat dalam kehidupannya dan jangan puas dengan prestasi yang diraih saat ini.

“Karena jalan masih panjang untuk meraih cita-cita. Lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harap Nanik.

Nanik pun memberi apresiasi kepada beberapa siswa yang telah mengharumkan nama MTs Salafiyah, baik prestasi di tingkat kabupaten hingga nasional.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses untuk para wisudawan dan wisudawati yang telah menuntaskan masa belajarnya di MTs Salafiyah, Selamat berjuang di fase berikutnya,” kata Nanik.

“Selamat dan sukses kepada peserta didik atas Purnawiyata kelas IX, semoga kelak para peserta didik meraih masa depan yang cemerlang,” sambung Nanik.

Nanik berpesan kepada siswa-siswi yang di wisuda untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua dan jangan meninggalkan salat 5 waktu.

“Jika ingin sukses, berbaktilah kepada kedua orang tua, dan jangan tinggalkan salat 5 waktu dimanapun kalian berada,” pungkas Nanik.

Informasi yang dihimpun Liputan7.id, berikut peringkat prestasi siswa kelas IX MTs Salafiyah tahun ajaran 2023/2024,

Kelas IXA, Peringkat 1. Umi Zulfa, 2. Sulistyawati, 3. Syalabiyyah Ulfaira

Kelas IXB, Peringkat 1. Novita, 2. Salsa morgan, 3. Kholilul rohman

Kelas IXC, Peringkat 1. Salwa Chanifiyatus S, 2. Nurin Khasanah, 3. Roaitun Nur Aini

Kelas IXD, Peringkat 1. Anggi intan Pratiwi, 2. Aulia intan nur Aini, 3. M Farid Fatulloh

Sedangkan siswa teladan diraih oleh 1. Salsa Morgan Rose Pane, 2. Kholilurrohman, 3. M. Farid Fatkhullah