Peristiwa

Musibah Tidak Ada Yang Tau, Rumah Kosong di Jombang Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya 

320
×

Musibah Tidak Ada Yang Tau, Rumah Kosong di Jombang Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya 

Sebarkan artikel ini

JOMBANG,LIPUTAN7.ID – Pada hari Sabtu 22 Februari 2024 sekitar pukul 20.30 malam, kebakaran terjadi di sebuah rumah kosong di Dusun Colo, Rt 09 Rw 04, Desa Sumberingin, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Diduga Penyebab kebakaran tersebut dari konsleting listrik.

Saat melihat kobaran api, warga sekitar dengan cepat melakukan evakuasi untuk mencegah api menjalar ke rumah warga lain di sekitarnya.

Warga segera menghubungi mobil PMK setempat, dan dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Mereka dibantu oleh pihak kepolisian dan militer setempat

Kepala desa Sumberingin, Iman Rifa’i, mengungkapkan kekhawatirannya karena dusun Colo memiliki pemukiman yang padat, sehingga risiko api menjalar sangat besar

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, rumah kosong tersebut hampir habis dilalap api, dengan kerugian mencapai jumlah yang signifikan.

Pemilik rumah, Saeran, telah pindah dan tinggal bersama anaknya di kota Gresik. Salah satu warga, Angga, mengalami luka kepala saat mencoba memadamkan api dan dilarikan ke puskesmas untuk perawatan.