TNI-POLRI

Pasca Banjir, Personel Polsek Matangkuli Bersihkan Rumah Warga

567
×

Pasca Banjir, Personel Polsek Matangkuli Bersihkan Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

LHOKSUKON, LIPUTAN7.ID – Personel Polsek Matangkuli, Polres Aceh Utara tidak hanya berfokus pada pemulihan kantor dan asrama mereka yang terdampak banjir baru-baru ini, tetapi mereka juga meluangkan waktu untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak serupa, Sabtu (7/10/2023).

Setelah berhasil membersihkan kantor polisi dan lingkungan asrama mereka sendiri, personel Polsek Matangkuli melanjutkan semangat gotong royong mereka dengan memberikan bantuan membersihkan rumah warga yang tertutup lumpur akibat bencana banjir.

Dalam upaya ini, mereka menggunakan peralatan mereka miliki untuk membantu warga membersihkan rumah mereka dari endapan lumpur yang melanda daerah tersebut sehari sebelumnya. Aksi tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga yang merasa terbantu dan terharu dengan kepedulian dari personel Polsek Matangkuli.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kapolsek Matangkuli Ipda Hendra Jamiswar mengaku, bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat kami dalam menghadapi situasi sulit seperti ini.

“Kami tidak hanya menjadi pelayan hukum, tetapi juga rekan yang peduli dalam kehidupan sehari-hari warga. Bersama-sama, kita akan pulih dan bangkit lebih kuat dari bencana ini,” ungkapnya.

Aksi gotong royong ini adalah contoh nyata dari semangat solidaritas yang kuat dalam masyarakat, di mana personel Polsek dan warga bekerja bersama untuk mengatasi dampak buruk dari bencana alam.

“Semoga tindakan positif ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk saling membantu dan merawat sesama dalam masa sulit seperti ini,” pungkasnya.