Polri

Pastikan Aman dan Lancar, Kapolres Sumenep Bersama Forkopimda Meninjau Beberapa TPS

261
×

Pastikan Aman dan Lancar, Kapolres Sumenep Bersama Forkopimda Meninjau Beberapa TPS

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Pastikan situasi lancar, aman, dan kondusif, pada Pemilu 2024, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H, S.I.K, M.M. bersama Jajaran Forkopimda melaksanakan peninjauan di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu, (14/2/2024).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo.,S.H.,M.H, Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah.,S.H.,M.H.,M.Pdi, Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.,S.E.,M.Si.,M.Sc, Kajari Sumenep Trimo.,S.H.,M.H., Sekda Kabupaten Sumenep, Kepala OPD Kabupaten Sumenep.

Saat dikonfirmasi oleh awakmedia, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa TPS aman dan terjaga keamanannya selama proses pemilihan berlangsung.

“Selain itu, pengecekan TPS juga bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personil, serta untuk mencegah adanya pelanggaran atau kecurangan dalam proses pemilihan,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Henri Noveri Santoso, dengan melakukan pengecekan secara langsung, pihaknya bersama Forkopimda dapat memastikan bahwa proses pemilihan nanti berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sampai saat ini semua aman terkendali, dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai penghitungan, dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada,” jelas Kapolres Sumenep.

“Total ada dua TPS yang kita lakukan pengecekan. Antara lain TPS 05 Desa Babalan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Kemudian TPS 03 Desa Banaresep Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso berharap, kepada seluruh personil Polres Sumenep agar tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas. Dan berikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat.

“Tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas serta berikan pelayanan yang baik kepada semua pemilih dan masyarakat,” pungkas AKBP Henri Noveri Santoso.