Peristiwa

Peduli Palestina, BFLF Lhokseumawe Baca Puisi dan Gelar Doa bersama

645
×

Peduli Palestina, BFLF Lhokseumawe Baca Puisi dan Gelar Doa bersama

Sebarkan artikel ini

LANGSA, LIPUTAN7.ID – BFLF Lhokseumawe, Aceh Utara Hadiri dan membacakan puisi dalam kegiatan doa bersama dan zikir Akbar untuk Palestina bertempat di Lapangan Merdeka kota Langsa, Minggu 3/12/2023

Masya Allah Bumi Palestina kita hari ini Manusia-manusia tak berdosa berhamburan menjadi Jasad
Sudah 58 hari perang
15 ribu jiwa lebih telah tewas Diantaranya, anak-anak, perempuan-perempuan
Sungguh mereka tidak berdosa

Masya Allah,Perang ini sungguh biadab tiada tempat untuk berlindung bahkan lubang semutpun di bombardir Bom-bom rudal-rudal sudah seperti kuncuran air hujan tidak ada yang bisa berdiam diri bahkan duduk tenang sedetikpun tidak bisa

Disuruh mengungsi, tempat pengungsian di rudal sekolah-sekolah lenyap tidak ada yang bersekolah lagi rumah sakit pun di ganggu listrik padam, tinggal menunggu lenyap juga, pasokan air tidak ada bahkan tadah air hujan pun tidak boleh
Makanan tidak tau dimana,Pasar pun sudah tidak ada, Obat-obatan menjadi hal utama y dibutuhkan

Masya Allah
Wahai saudara-saudara kami di Palestina Kamipun lara,Kamipun setiap hela nafas yang masih naik turun Mengingat mu, Tidur kami pun tak nyenyak
Wahai saudara kami dipalestina

Hati kami menjerit
Berdoa setiap saat kepada Allah,Semoga ini berakhir Sabar saudaraku dipalestina Allah bersama kita.

Pembacaan Puisi ini di bacakan oleh ketua BFLF Lhokseumawe – Aceh Utara di hadapan ratusan masyarakat kota Langsa.

Acara yang dilaksanakan oleh Komiite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Blood For Life Foundation (BFLF) kota Langsa, KAMMI dan LDK Kota Langsa, dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Kegiatan itu diawali dengan orasi dan Long March di seputaran jalan pusat Kota Langsa, dan setelah itu digelar doa serta zikir bersama.

Koordinator Lapangan (Korlap) dari KAMMI, Haris Winarsa didampingi Ketua BFLF kota Langsa, Syarifah Nuraini, mengatakan, acara itu dihadiri santri Dayah dan mahasiswa dari Universitas Samudra dan IAIN Langsa serta hadir juga masyarakat kota Lhokseumawe yang trgabung ke dalam BFLF Lhokseumawe Aceh Utara.

“Kita juga mengundang Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, anggota DPR RI Fraksi PKS, M Nasir Djamil, anggota DPD RI DR Abdullah Puteh dan para pimpinan dayah,” ujarnya.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin diwakili Asisten II Ali Musafa, menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan negara Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Israel.

“Kami mengajak seluruh umat Islam di Kota Langsa untuk melaksanakan salat Ghaib untuk para suhada Palestina yang sudah wafat dalam perang mempertahankan negaranya,” pintanya.

Ali juga menyampaikan, Kota Langsa sebelumnya sudah mengirimkan donasi untuk Palestina melalui Ustad Al Hafiz yang dikumpulkan dari OPD dan pelajar di Kota Langsa.

“semoga Palestina mendapatkan kedamaian dan kemerdekaan abadi, amin ya rabbal ‘alamin”, harap Ali Musafa.