Pendidikan

Pelepasan Siswa -Siswi SDN 12 Batang Gasan Diiringi dengan Doa Syukuran

147
×

Pelepasan Siswa -Siswi SDN 12 Batang Gasan Diiringi dengan Doa Syukuran

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN,LIPUTAN7.ID -Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Batang Gasan, menggelar pelepasan siswa – siswi kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 yang dilepas ini sebanyak 15 orang, 5 siswa lelaki dan 10 perempuan, Jumat (14/6/2024).

Acara pelepasan siswa-siswi ini, dihadiri oleh wali murid, juga Ketua Komite Jeki Arianto dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat.

Kepala SDN 12 Batang Gasan Marlinda memberikan pesan agar para murid yang lulus pada tahun ini terus menimba ilmu dimanapun berada.

“Kejarlah impianmu. Dimana kamu menimba ilmu belajarlah dengan serius, agar nantinya kamu menjadi siswa-siswi pintar dan berprestasi,” pesan Marlinda.

Lanjut Marlinda, perkembangan dunia saat ini sangat canggih, jadi begitu pentingnya bagi seseorang dalam memiliki ilmu pengetahuan yang sangat tinggi dan memadai. Hal itu agar nantinya bisa bersaing diluar sana,

“Lanjutkan perjuanganmu untuk mengejar impianmu dimanapun kamu sekolah menimba ilmu yang pasti nantinya kamu berguna ditengah masyarakat, juga bangsa dan Negara,” pinta Marlinda.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Jeki Arianto , mengatakan bahwa kini tibalah saatnya kita berpisah, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu.

“Kamu akan meninggalkan sekolah ini juga kami semua, rasa canggung, sedih yang teramat dalam kami rasakan atas kepergianmu, tawa dan candamu menyelimuti kerinduan kami wahai ananda semua,” ujar Jeki.

Jeki mengungkapkan bahwa, kamu akan melanjutkan pendidikan yang tinggi. Tentunya para siswa – siswi yang penuh tantangan untuk mencapai tujuan hingga nantinya penuh perjuangan keras dan saingan yang lebih berat untuk meraih keberhasilan sebagai siswa-siswi yang berprestasi.

“Kata pelepasan, para guru hanya bisa mengantar kepergianmu dengan doa, semoga nantinya kamu berada disekolah tempat kamu menimba ilmu ,akan menjadi siswa-siswi yang pintar berprestasi hendaknya, hingga bisa bersaing dengan Siswa -siswi lain membanggakan orang tuamu juga harapan buat ibu bapakmu ,” papar Jeki.

Sekedar diketahui, bahwa pelepasan siswa-siswi, SD Negeri 12 Batang gasan ini juga diiringi dengan doa syukuran kelulusan juga pelepasan serta menyambut Hari Raya Idul Adha yang diberikan oleh TK Sutan Al gabar .

Kemudian juga dilepas dengan salaman dan rangkulan erat yang penuh dengan kasih sayang guru dengan muridnya.

Tanpa disadari, nampak air mata perpisahan yang terpancar di pipi mereka, melukiskan rasa sayang teramat dalam diantara mereka, rasa haru dan sedih teramat dalam menyelimuti hati mereka, karena mereka akan berpisah satu dengan lainnya, hingga waktu membuat mereka bertemu dilain kesempatan, begitu rasa kasih sayang diantara mereka guru dengan muridnya SD Negeri 12 Batang gasan ini.

Sangat berkesan di acara pelepasan siswa -siswi Sekolah ini, mereka para murid membawa sajian nasi bungkus, untuk di hidangkan makan bersama, para tamu undangan semua yang hadir di acara ini.

Mereka makan bersama menyantap hidangan yang disajikan, rasa haru dan meriah yang tak terduga di kegiatan pelepasan siswa-siswi SD Negeri 12 Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman Sumbar.