Pemerintah

Pembacaan Ikrar Putra Indonesia di Kabupaten Lahat Tergelar Sukses

365
×

Pembacaan Ikrar Putra Indonesia di Kabupaten Lahat Tergelar Sukses

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Menjelang Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun RI (HUT RI) ke 78 pada Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melaksanakan upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 36 orang.

Upacara yang digelar di Gedung Pertemuan (GP) Kabupaten Lahat ini, tampak dihadiri oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra, Forkopimda Lahat, Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lahat, serta seluruh Peserta Upacara, Selasa 15 Agustus 2023.

Pantauan di lapangan, pengukuhan dilakukan dengan pembacaan ikrar putra Indonesia yang dilalui dengan penuh haru.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H. Cik Ujang mengatakan puji syukur. Karena para anggota Paskibraka Kabupaten Lahat tahun 2023, telah dikukuhkan secara resmi, untuk melaksanakan tugas bersejarah, yakni mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2023 .

“kita sebagai warga negara indonesia wajib bangga dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, generasi muda selalu menepati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Maka dapat dikatakan, pemuda menjadi tulang punggung dari kebutuhan perjuangan melawan penjajahan saat itu.

“Kami sebagai pemerintah Daerah (Pemda) berharap, ikrar yang telah di ucapkan benar benar dihayati dan dipedomani dalam kehidupan anak anak ku, selamat atas terpilihnya sebagai anggota paskibraka kabupaten Lahat 2023,” paparnya.