DaerahPolitik

Pemilu 2024 Semakin Dekat, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Bangun Politik Santun

558
×

Pemilu 2024 Semakin Dekat, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Bangun Politik Santun

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Dalam menghadapi situasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat dan dinamika politik yang semakin panas, Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep untuk membangun Politik Santun demi terciptanya situasi yang kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, dihadapan jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda), pimpinan parpol atau perwakilan parpol dan ormas Islam, yang bertempat di Aula Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa, (3/10/2023).

Selain itu, Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi juga meminta kepada semua perwakilan-perwakilan atau ketua partai politik agar kondusifitas Kamtibmas di masyarakat tetap terjaga sebelum atau pasca pesta demokrasi rakyat tersebut.

“Saya berharap, untuk kedepannya kita semua masyarakat Kabupaten Sumenep harus mampu membangun politik yang santun supaya kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga dan aman,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk itu, menurut Politisi dari Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Sumenep tersebut juga meminta agar dapat memberikan ruang yang harmoni, ruang yang dingin di masyarakat, sehingga mampu menghindarkan terjadinya persoalan-persoalan.

“Salahsatu yang selalu tidak saya harapkan nantinya yaitu dengan berakhir lapor dan melapor. Dan yang dilaporkan adalah rakyat saya, serta yang melaporkan juga rakyat saya,” tegas Bupati H. Fauzi.

Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi menekankan, untuk bagaimana agar kedepannya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang dengan cara Politik Santun. Tanpa mengikuti cara-cara, gerakan-gerakan politik-politik panas yang selalu dimainkan oleh politikus-politikus di pusat.

“Ini beberapa hal yang ingin saya coba sampaikan kepada seluruh perwakilan-perwakilan ataupun ketua-ketua partai politik agar kondusifitas ini terus terjaga, karena nantinya akan berpengaruh pada kegaduhan,” pungkas Bupati Fauzi.