Kesehatan

Pemkab Lahat Diganjar Reward, Lantaran ini

303
×

Pemkab Lahat Diganjar Reward, Lantaran ini

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat diganjar reward (Penghargaan), kali ini dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI). Hal itu lantaran Pemkab Lahat telah menyukseskan bidang sumber daya manusia (SDM).

Terkait hal itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH dinilai berhasil membuat kebijakan dengan memberikan dukungan dalam peningkatan kesehatan bagi masyarakat di Bumi Seganti Setungguan.

“Alhamdulillah, semuanya berkat tangan dingin Bupati Lahat, yang begitu peduli terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas dari SDM Kesehatan,” sebut Kepala Kesehatan (Kadinkes) Lahat, Taufik M Putra SKM MM, Kamis 2 November 2023.

Selain itu, sambung dirinya, termasuk juga 6 pilar transformasi kesehatan. Sehingga pada sektoral ini banyak warga merasa terbantu dengan pelayanan terbaik, diberikan oleh tenaga kesehatan (Nakes).

“Mulai dari tingkat posyandu hingga rumah sakit (RS), nah, dari hal inilah beliau bisa memanajemen segalanya, terbukti dengan diganjar penghargaan tersebut,” ucap dia.

Dirinya mengaku, belum lagi adanya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjumlah 1.654 khusus nakes. Sehingga kebutuhan yang selama ini belum mencukupi, kini kuotanya pun terpenuhi untuk ditempatkan di tiap-tiap fasilitas kesehatan (Faskes).

“Tentunya bertujuan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peningkatan kuantitas nakes melalui peningkatan dan pengembangan kemampuan baik melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maupun melalui bimtek atau diklat,” sebut Taufik.

Bupati Lahat mendapat, masih kata dia, penghargaan dalam upaya mendukung transformasi SDM Kesehatan dari Kemenkes RI. “Beliau merupakan salah satu dari 3 Kepala daerah di Indonesia yang menerima penghargaan dimaksud,” tukasnya.

Dia menerangkan, bahwasanya penghargaan ini tidak lepas dari peran aktif semua pihak. Guna mendukung agar kesehatan semakin membaik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih meningkat.

“Reward ini dihadiahkan untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat. tentunya mendukung penuh program kerja, sekaligus visi maupun misi Pemkab Lahat,” jelasnya.

Tentunya, sambung dia, tingkat kesehatan kedepannya mampu menjadi jawaban yang selama ini, terus berkembang untuk kemaslahatan bersama.

“Sehingga nantinya, tidak ada lagi penduduk berobat keluar Lahat, cukup ditangani secara medis di faskes yang terus berbenah dan melengkapi sarana prasarana penunjang kesehatan,” pungkasnya.