Pemerintah

Pemkab Lahat Peringati Harganas, H Ujang: ini Momen Berharga

241
×

Pemkab Lahat Peringati Harganas, H Ujang: ini Momen Berharga

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023, Rabu (11/10/23) di Lapangan Serba Guna Perumnas Desa Selawi Lahat.

Peringatan Harganas tahun ini mengangkat tema “Menuju keluarga bebas Stunting Untuk Indonesia Maju Lahat Bercahaya”.

Kepala BKKBN Sumsel Taruna, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Lahat yang Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022.

“Atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Lahat dan juga capaiannya dalam penurunan stunting,” sampai Taruna.

Kepala BKKBN Sumsel itu juga mengatakan bahwa Penghargaan yang diterima Bupati Lahat merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi. Dan selamat Hari Keluarga Nasional ke-30 kabupaten Lahat tahun 2023 ,” ungkapnya.

Senada, Kepala BKKBN Lahat H.Ujang Kurniawan dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Lahat merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

“Diharapkan dapat menjadi upaya menginformasikan program kependudukan dan keluarga berencana guna pembuatan program dan membangun komitmen bersama terutama dalam menurunkan stunting di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Sementara Bupati Lahat, H Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, Hari Keluarga Nasional adalah momen yang berharga yang mengingatkan kita tentang pentingnya keluarga sebagai Pondasi yang kuat dalam membangun masyarakat Yang harmonis dan sejahtera. hari ini kita merayakan 30 tahun dedikasi cinta dan komitmen untuk memperkuat keluarga sebagai satu kesatuan yang kokoh dan saling mendukung.

”Pemerintah Kabupaten Lahat berusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan keluarga yang sehat dan bebas stunting. Selamat Hari Keluarga Nasional ke-30, melalui kegiatan ini saya juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk lembaga pendidikan, agama dan organisasi dalam mewujudkan visi keluarga yang kuat sehat dan sejahtera.serta bebas dari stunting. mari bersama menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia Maju Lahat Bercahaya,” tutup Bupati.