Pemerintah

Pemkab Padang Pariaman Bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

232
×

Pemkab Padang Pariaman Bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Padang Pariaman telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan keuangan untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Tahun 2024.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan di Ruang Rapat Sekda kawasan IKK Parik Malintah, pada Jumat (10/11/2023)kemaren. Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin, dan Bawaslu Padang Pariaman yang diwakili oleh Koordinator Divisi HP2H Indra Gunawan.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, bahwa penandatanganan NPHD tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Kami berharap dengan adanya NPHD ini, penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Padang Pariaman dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis,” ujarnya.

Suhatri Bur juga mengingatkan untuk tidak bermain dengan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Kita ciptakan suasana yang kondusif agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Padang Pariaman Jon Eka Putra menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengalokasikan anggaran masing-masing untuk KPU sebesar Rp28,4 miliyar dan Bawaslu sebesar Rp13 miliyar untuk penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan penyelenggaraan Pilkada, seperti biaya operasional, biaya kampanye, dan biaya pengamanan,” paparnya.

Kegiatan penandatanganan NHPD tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Rudi Rahmad, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi